Kepala MIS Raudhatul Ibadah: Khatam Bukan Berarti Tamat Membaca Alqur’ an dan Meninggalkannya Begitu Saja

  • Whatsapp
Wisudawan Khatam Alqur'an
Wisudawan Khatam Al-Qur'an

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN –Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Raudhatul Ibadah yang berada dibawah naungan MIS Raudhatul Ibadah menggelar Khatam Alqur’an angkatan ke XI (sebelas) dengan tema”Cintai Alqur’an, Taat Beribadah dan Berakhlak Mulia Demi Masa Depan yang Diridhai Allah”,  di Surau Raudhatul Ibadah Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sabtu (12/6/2021).

Kepala MIS Raudhatul Ibadah Verdianta Putra dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada kepada guru MDTA dan semua pihak yang telah memberikan konstribusi bagi pendidikan agama, seperti hal nya baca dan tulis Alqur’an.

Read More

Selanjutnya mengucapkan selamat kepada para siswa MDTA yang dapat mengkhatamkan Alqur’an pada hari ini secara bersama-sama.

Verdianta Putra berpesan kepada siswa MDTA agar rajin membaca Alqur’an dan teruslah berusaha untuk memahami ajaran yang terkandung didalamnya, serta rajinlah beribadah.

” Khatam Alqur’an bukan berarti tamat membaca Alqur’an dan meninggalkan begitu saja, tetapi teruslah membaca dan memahami maknannya, dengan memahami maknanya kita dapat menerapkan ajaran yang terkandung pada Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari” lanjutnya.

Diakhir sambutan Kepala MIS Raudhatul Ibadah meminta maaf kepada kepada seluruh orang tua siswa, seandainya hasil yang diharapkan belum maksimal.

” Insya Allah kita akan terus melakukan perbaikan demi pendidikan anak – anak kita khususnya dalam membaca dan menulis Alqur’an, tentunya sangat diharapkan saran dan masukan dari para orang tua” sebutnya

Dalam pelaksanaan Khatam Alqur’an tersebut juga dilaksanakan lomba baca Alqur’an antar siswa MDTA yang mengikuti Khatam Alqur’an.

Siswa berhasil menjadi pemenang adalah juara 1 William Alkahfi, juara 2 Insan Kamil dan juara 3 Fareztama Verdian. (Verdi)

Related posts