Kepala Ruang Isolasi CoV19 RSOMH :Meski Pandemi Sudah Menurun, Prokes Tetap Dijalankan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Upaya Pencegahan CoV19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), meskipun sudah mulai menurun, kita tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes). Hal ini disampaikan Kepala Ruang Isolasi CoV19, Ns Henny Sutrianti, S. Kep kepada Minangkabaunewscom di RSOMH Bukittinggi, Jum’at (12/11/2021).

“Kita tidak boleh lengah, apalagi kini, mungkin diakhir tahun atau awal tahun yang katanya akan muncul gelombang ketiga, seperti kata bapak Kemenkes, kuncinya, kita tetap jalankan prokes 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, menjaga kerumunan dan masyarakat mau melakukan ajuran pemerintah untuk bersedia divaksin,” ujarnya.

Read More

Henny lebih lanjut mengatakan untuk menghadapi gelombang ketiga, secara sarana prasarana dan SDM pihak rumah sakit sudah siap menyikapi kemungkinan itu.

“Pada saat lonjakan di Juli- Agustus 2021 lalu kita sudah melaluinya, kita sudah dapat bayangan, bahwasanya kalaupun harus terjadi, kita sudah tau langkah yang hadapi,” jelasnya.

Ia menambahkan pasien yang terkomfirmasi saat ini di RSOMH Bukittinggi. Alhamdulillah sejak tanggal 1 November 2021 kemarin, pasien CoV19 sudah kosong begitu juga dengan pasien Isolasi.

“Secara pribadi, mungkin seluruh masyarakat Indonesia, semuanya berharap pandemi ini berakhir, kita bisa kembali normal beraktivitas seperti biasa,” terang Hanny.

Related posts