Kepercayaan Ummat kepada Muhammadiyah Terus Tinggi, Pewakif di Jorong Alamanda Pasaman Serahkan Tanah Waqaf Seluas 32 Ha

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN — PD Muhammadiyah Pasaman menggelar tabligh akbar Muharram bersama Wakil Ketua PWM Sumbar Buya Solsafad dan peletakan batu pertama masjid Alamanda Kinali di Masjid Setempat, Rabu, (1/8/2021). Acara dihadiri Gubernur diwakili Kabiro Kesra Propinsi Sumbar, Syaifullah.

Adapun tiga lokasi wakaf tanah dengan total 32.431 meter persegi di Jorong Alamanda/Bunuik. Tiga tanah waqaf itu antara lain pewakif Waham dengan sebidang Tanah Luas ± 2.500 meter persegi. Kemudian lokasi di Jorong Koto Gadang Jaya. Selanjutnya pewakif ketiga Jarwo dengan sebidang Tanah Luas ± 4.931 meter persegi.

Read More

peletakan batu pertama masjid Alamanda Kinali di Masjid Setempat, Rabu, (1/8)

Selain itu wakaf tanah di Jorong Sidodadi ( 25.000 meter persegi) dengan tujuh pewakif terdiridari Sarwono dengan sebidang Tanah Luas ± 18.750 meter persegi, H. Sutaji dengan sebidang Tanah Luas ± 1.875 meter persegi, Widagdo, S.Pd dengan sebidang Tanah Luas ± 1.250 meter persegi, Sutarman dengan sebidang Tanah Luas ± 625 meter persegi, Sri Panuti dengan sebidang Tanah Luas ± 625 meter persegi, M. Bakri dengan sebidang Tanah Luas ± 625 meter persegi dan Kusnan dengan sebidang Tanah Luas ± 1.250 meter persegi.

Kabiro Kesra Propinsi Sumbar, Syaifullah memuji Muhammadiyah yang sejak sebelum kemerdekaan terus berkiprah membangun bangsa di semua bidang kehidupan. “Muhammadiyah adalah ormas Islam terbesar di Imdonesia dan kolaborasi pemerintah Muhammadiyah harus selalu ditingkatkan,” tegasnya.

Dalam tausiah tabligh akbar Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Buya Solsafad, M. Ag mengatakan Muhammadiyah itu berkemajuan maka untuk meraih kemajuan ada dua hal yang harus disiapkan yakni pertama, perbaiki hubungan dengan Allah, kedua persatuan Muhajirin dan Anshar artinya umat Islam harus bersatu. “Alhamdulillah, Muhammadiyah terus mendapatkan kepercayaan umat dalam bentuk wakaf tanah dan bangunan, Amanah ummat ini dilaksanakan dengab sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan,” ujarnya.

Ketua PC Muhammadiyah Kinali, Kusnan menceritakan dukungan masyarakat kepada Muhammadiyah yang tinggi. “Ini adalah rahmat Allah yang harus disyukuri,” tutupnya.

Related posts