Kereta Api Dari Arah Kota Padang Hantam Truk Semen, Plang Besi Baliho Ikut Roboh

PADANG – Kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan mobil kembali terjadi di kota Padang Sumatera Barat, Selasa (29/03).  Kali ini, sebuah mobil truk dengan Nopol BA 9894 LU bermuatan semen dihantam kereta Api Sibinuang.

Dari informasi dan saksi mata di tempat kejadian, tabrakan bermula saat truk bermuatan semen keluar dari arah Simpang Basarnas menuju jalan utama Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tanggah ditabrak kereta api Sibinuang yang berasal dari Kota Padang menuju arah luar kota.

Read More

“Sekira pukul pukul 14.30, kereta api sibinuang dari arah kota Padang yang akan menuju Pariaman menghantam Truk muatan semen yang akan keluar dari simpang Basarnas menuju jalan utama. Akibat hantaman kereta api Truk tersebut lalu terseret dan bodi truk mengenai Plang Baliho besar yang membuat plang tersebut rubuh. “terang salah seorang anggota Basarnas kota Padang diketahui bernama Atta.

Dikatakan Atta rubuhnya plang Baliho itu mengakibatkan satu mobil minibus jenis Grand Max dengan nopol BA 1934 JO, tertimpa oleh rangkaian besi plang baliho. Diketahui minibus tersebut datang dari arah luar kota menuju kota Padang,

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut baik sopir truk, minibus dan penumpangkereta api, namun beberapa penumpang kereta api mengalami luka ringan. Sampai berita ini terbit belum didapatkan keterangan resmi dari pejabat terkait mengenai kronologis kejadian dan jumlah kerugian akibat tabrakan siang itu. (Krismon)

Related posts