Kerjasama PSKP Unand Padang Balitbang Kota Solok Lakukan Kajian Indikator Pembangunan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kerjasama Dengan PSKP (Pusat Studi Keuangan dan Pembangunan) Unand (Universitas Andalas) Padang, Balitbang Kota Solok lakukan kajian indikator pembangunan ekonomi Kota Solok.

Kepala Balitbang Kota Solok Marwis, Senin (15/6/2021) ditemui di kantornya di Laing mengatakan tujuan utama pembangunan adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Read More

Optimalisasi pencapaian tujuan pembangunan membutuhkan perencanaan pembangunan yang baik dan dukungan data yang valid sebagai indikator pembangunan dan kajian indikator pembangunan yang komprehensif.

“Kajian dilaksanakan untuk menyediakan data dan informasi dasar tentang kondisi eksisting pembangunan ekonomi Kota Solok sehingga menghasilkan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan bagi pengambil kebijakan di bidang pembangunan ekonomi Kota Solok,” katanya.

Lebih lanjut Marwis mengungkapkan, sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Solok, beberapa tahapan kajian telah dilaksanakan selama lebih kurang satu setengah bulan.

“Mulai dari Pembahasan Draft Laporan Awal, Laporan Antara, Laporan Akhir dan terakhir adalah Seminar Konsultasi Publik di Aula D’Relazion Kamis lalu,” ungkapnya.

Related posts