Ketahuan Hendak Memperkosa Istri Orang, Pria di Pasaman Barat Tewas Dikeroyok Warga

  • Whatsapp
Polsek Sungai Beremas bersama Kanit Reskrim dan anggota lainyya berhasil amankan dua orang pelaku pengeroyokan.

PASAMAN BARAT – Polisi Sektor (Polsek) Sungai Beremas Bersama Kanit Reskrim dan Anggota Reskrim Polres Pasaman Barat ringkus dua orang diduga pelaku pembunuhan yang terjadi di Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat.

Dua orang diduga pelaku tersebut diringkus saat berada di Jorong Pigogah Patibubur Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat, Kamis sekira pukul 20.00 Wib.

Read More

Kapolsek Sungai Beremas, Iptu Alfian Nurman SH menyampaikan, korban atas nama Abdul Karim (35) sebelumnya ketahuan oleh warga, hendak melakukan pemerkosaan terhadap IR di rumahnya di Nagari Air Bangis, Rabu (02/6/21) kemarin, namun IR berteriak dan niat Abdul Karim gagal.

“Abdul Karim sempat melarikan diri, namun setelah dicari warga, Abdul Karim berhasil diamankan, kemudian masyarakat sepakat untuk membawanya ke Polsek Sungai Beremas untuk diproses sesuai hukum yang berlaku”, katanya.

Disampaikan, saat di perjalanan menuju Mako Polsek Sungai Berenas, Abdul Karim yang dibawa warga menggunakan mobil Avanza Silver Nomor Polisi BM-1289-QI, lantas dianiaya dan dikeroyok oleh warga.

“Sesampai di Mako Polsek Sungai Beremas sekira pukul 04.00.Wib, pelaku percobaan pemerkosaan sudah mengalami luka memar, Personil Piket SPK Polsek Sei Beremas, Aiptu Madirwan bersama rombongan masyarakat, langsung membawa pelaku ke Puskesmas Air Bangis untuk diobati dan dirawat, namun sekira Pukul 20.00 Mib tersangka percobaan pemerkosaan tersebut meninggal dunia setelah perawatan selama 16 Jam,” terang Alfian.

Berdasarkan : Laporan Polisi / 48 / VI /2021/Sek-sb, tanggal 03 Juni 2021 dalam perkara Tindak pidana kekerasan secara bersama-sama, Kapolsek Sungai Beremas bersama Kanit Reskrim dan Anggota Reskrim Polres Pasaman Barat mengamankan dua orang tersangka atas nama Burhanuddin (45) dan Baek (45).

“Saat ini, kedua tersangka diamankan di mako Polsek Sungai Beremas untuk penyidikan lebih lanjut. Untuk Pelaku dikenakan Pasal 170 ayat (2) ke 3 KUHP tentang Tindak Pidana Barang Siapa dengan terang terangan dan tenaga bersama menggunakan kekerasan yg mengakibatkan korban ABDUL KARIM meninggal dunia dengan ancaman Maximal Penjara 12 tahun,” ujar Alfian.

Sementara itu, untuk pelaku lainya masih buron dan terus dilakukan pencarian oleh Polsek Sungai Beremas. (EL)

Related posts