Ketersediaan Vaksin Covid-19 di Solok Selatan Aman Untuk Dua Bulan Kedepan

  • Whatsapp
Ilustrasi (Int)
Ilustrasi (Int)

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Dinas Kesehatan Solok Selatan memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 booster bagi masyarakat di daerah itu aman untuk dua bulan kedepan. Menyusul terus digencarkannya pelaksanaan vaksin dosis ketiga ini hingga ke masing-masing nagari.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Solok Selatan, Yeni Efrianti di Padang Aro, Minggu (17/7/2022) mengatakan, hingga saat untuk ketersediaan vaksin booster di gudang farmasi Dinas Kesehatan Solok Selatan aman untuk dua bulan kedepan.

Read More

Adapun jumlah yang tersedia, corona vac sebanyak 370 vial, vaksin fi fizer 470 vial dan moderna sebanyak 59 vial.

Selain itu, stok vaksin juga terdapat di masing-masing Puskesmas dan setiap harinya mendapat pengontrolan dari petugas. Jika ketersedian berkurang segera lakukan permintaan vaksin.

Dalam pelaksanaannya lanjut Yeni, vaksinasi booster ini di bagi pada sebelas fasilitas kesehatan yang tersebar di tujuh kecamatan yang ada.

“Diharapkan ketersedian vaksin selalui memadai, agar penditribuasian vaksin kepada masyarakat tidak terganggu. Serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (rls)

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts