Ketua DPD KNPI Kec. Batang Kapas Muhammad Hanif Inginkan Siswa/i Paham Akan Organisasi

MINANGKABAUNEWS.COM, BATANG KAPAS, PESISIR SELATAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS Tingkat SLTP/SLTA di Kecamatan Batang Kapas dengan tema “Revitalisasi Sence of Belonging Remaja Sebagai Agen of Change”, di aula Kantor Camat Batang Kapas, Sabtu (15/1/22).

Kegiatan ini dihadiri oleh 9 sekolah dari mulai SMP, MTSN, dan SMA dengan jumlah 45 Peserta.

Read More

Kegiatan ini juga dihadiri oleh KASI KESOS Kecamatan Batang Kapas, Sekretaris FKPPI Kabupaten Pesisir Selatan, dan DPDR Pesisir Selatan Dapil I.

Ketua Panitia Muhammad Firdaus, S. Pd mengatakan Peserta LDKO berjumlah 45 Peserta dari 9 Sekolah tingkat SMP/MTSN dan SMA di Kecamatan Batang Kapas Ini, dan acara ini diadakan selama 2 hari.

Muhamad Hanif, S. Sos menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tugas dan fungsi OSIS Seutuhnya kepada Siswa/i di Kecamatan Batang Kapas ini.

“Siswa/i itu harus paham tugas dan fungsi OSIS bergerak dalam membangun Sekolah, sehingga bermanfaat untuk diri sendiri dan untuk orang lain. Dan semoga setelah LDKO ini selesai kami harap peserta bisa menerapkan di sekolahnya masing-masing,” tambah Hanif.

Hanif juga berpesan kepada peserta LDKO yang hadir untuk mengajak teman-teman di sekolah untuk bergerak aktif dalam Organisasi demi pembangunan Sekolah, negeri, provinsi, hingga kabupaten.(Mj)

Related posts