Ketua DPRD Pessel Ermizen Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp

PESISIR SELATAN, MINANGKABAUNEWS — Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Ermizen, memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2021 kemarin.

Gelaran upacara Kesaktian Pancasila tersebut di adakan di halaman kantor Bupati Pesisir Selatan, dan upacara itu juga diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat.

Read More

Kemudian dalam kesempatan itu, selaku pimpinan upacara Ketua DPRD Pessel Ermizen juga pimpin pembacaan ikrar kesaktian Pancasila dan Pembukaan UUD dibacakan Wakil Ketua Aprial Habas.

Ketua DPRD Pessel, Ermizen dalam ikrarnya membacakan dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, menyadari sepenuhnya, bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

Pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehingga dengan itu menurutnya, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini penting kita jaga bersama. Karena Pancasila adalah ideologi negara kita,” ungkap Ermizen usai upacara.

 

 

Inspektur upacara dipimpin Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo. Hadir Dandim 0311 Pessel, Letkol Inf. Gamma Arthadilla Sakti, Pj. Sekda Pessel, Luhur Budianda dan kepala masing-masing OPD.

Menurutnya, dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, ia berharap semua pihak secara bersama membulatkan tekad dan untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan.

Tentunya, sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik indonesia.

“Semoga semua ini menjadi doa kita bersama dan diridhai Allah SWT,” tutupnya. (Ronal)

Related posts