Ketua DPRD Solok Selatan Pimpin Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden

Rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan jelang peringatan Hut RI
Rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan jelang peringatan Hut RI

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – DPRD Solok Selatan melaksanakan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia. Pidato ini disampaikan dalam sidang tahunan MPR bersama DPR dan DPD jelang hari kemerdekaan Indonesia.

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, SE, MM mengatakan bagi masyarakat di daerah, sidang tahunan ini berisikan laporan pertanggungjawaban lembaga negara kepada masyarakat atas penyelenggaraan negara.

Read More

“Bagi kita di daerah, sidang tahunan MPR memberikan makna akan arti pentingnya pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas dan kewenangan dari semua lembaga penyelenggara pemerintah daerah kepada masyarakat yang telah memberikan amanatnya kepada kita,” kata Zigo dalam pembukaan rapat paripurna, Selasa (16/8/2022).

Dia menjelaskan, pidato yang disampaikan Presiden ini merupakan wujud dari akuntabilitas dan transparansi penyelenggaraan tugas-tugas lembaga negara kepada masyarakat. Dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui apa yang dilakukan oleh lembaga negara dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya.

Pidato yang disampaikan dihadapan MPR juga merupakan representasi dari seluruh masyarakat Indonesia.

Adapun rapat paripurna DPRD Solok Selatan ini selain dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, dan anggota DPRD Solok Sekatan, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Solok Selatan H Yulian Efi, Asisten, Staf Ahli, dan seluruh kepada OPD. (rls)

Related posts