Ketua MPI PWM Sumbar Salman M. Noer Raih Profesor, Menulis Jurnal International Jadi Rutinitas Sehari-hari

  • Whatsapp
Profesor Salman M. Noer saat menerima SK dari Kemendikti.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Dahulu sekali, ketika mendengar kata profesor, maka yang melintas di benak kita adalah orang terlihat sepuh, berkaca mata tebal dengan wajah yang mengernyitkan dahi. Di komik-komik, profesor digambarkan botak dan menyendiri. Tapi itu dulu, sekarang tak sedikit yang mampu meraih gelar profesor atau guru besar.

Salah satunya adalah Salman M. Noer yang sekarang menjabat Ketua Majelis Pustaka Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat. Aktivis Muhammadiyah ini berhasil menyandang gelar Guru Besar di Universitas Ekasakti. Keputusan gelar profesor ditetapkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Teknologi Republik Indonesia, di Kantor LLDIKTI Wilayah 10 pada Senin, (18/10/2021).

Ketekunan Salman dalam menulis artikel ilmiah membuatnya meraih prestasi tersebut. Konsisten dan fokus dalam menulis artikel ilmiah, serta menjadikan penulisan artikel ilmiah sebagai rutinitas sehari hari baginya.

“Saya menghabiskan waktu mengajar, meneliti dan hasil penelitian diusahakan selalu publish di jurnal internasional,” ungkap Salman.

Salman sendiri memulai perkuliahannya pada program sarjana IKIP Padang tahun 1983. Setelah itu, ia menerima gelar Magister Pendidikan (MPd) di UNP tahun 2005 dan S3 juga di Universitas Negeri Padang tahun 2016. Selain itu Salman adalah Ketua Majelis Pustaka PW Muhammadiyah Sumbar.

Ia menyampaikan untuk mendapatkan prestasi tersebut, dibutuhkan perjuangan dan juga mengandalkan Allah. Serta doa dari istri dan anak tercinta.

“Jangan pernah menyerah, terus gigih dalam menghadapi tes dan tantangan yang ada. Ini semua karena pertolongan Allah SWT,” tutupnya.

Related posts