Ketua MUI Labura Aminurrasyid Aruan Tewas Dibacok Tukang Kebun, Terduga Pembunuhnya Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Pelaku pembacokan ketu MUI Labura.

MINANGKABAUNEWS.COM, MEDAN —
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumut, Drs Aminurrasyid Aruan tewas dianiaya dan dibacok, Selasa, (27/7/2021) sekira 17.30 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi di sekitar Panjang Bidang Kecamatan Kualuh Hulu. Disinyalir, korban tewas setelah dianiaya dan dibacoki tersangka A yang merupakan seorang warga Desa Guntingsaga.

Read More

Jasad ketua MUI Labura itu sebelumnya ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB di depan rumah warga di Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan

Ketika ditemukan, jasad korban berada di dalam parit dengan kondisi tubuh penuh luka.

“Sudah ditangkap (pelakunya, red),” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan saat dihubungi dari Medan, Selasa malam.

Polres Labuhanbatu masih mendalami motif kasus pembunuhan yang dialami Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Aminurasyid Aruan, yang terjadi di Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Aek Kanopan, pada Selasa (27/7/2021) sore.

Adapun kronologi kejadian awalnya korban berangkat ke kebun sawit miliknya yang berlokasi di lingkungan 2 , Panjang Bidang.

Sesampainya di kebun, korban bertemu pelaku berinisial AD (35) yang kerap mencuri buah sawit miliknya.

Saat bertemu, korban pun menasehati pelaku agar tidak lagi mencuri buah sawit milik korban lagi.

Usai diberi nasehat, pelaku pulang ke rumahnya.

Tepat Pukul 17.00 WIB korban pun pulang dari kebun namun saat melintas pelaku bersama rekannya Anto Dagol yang telah menunggunya.

Diduga sakit hati karena dinasehati, pelaku sembari membawa senjata tajam langsung membacok korban secara membabi buta.

Akibatnya korban tewas seketika dengan luka bacok yang mengakibatkan tangan kirinya putus, luka bacok di dada dan kepala serta leher.

“Pelaku sudah ditahan. Saat masih menjalani pemeriksaan untuk mengetahui penyebab pastinya mengapa pelaku tega menghabisi nyawa korban,” tutup Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan

Related posts