Ketua PWK :Mempererat Silaturrahmi untuk Menguatkan Raso Badunsanak

MINANGKABAUNEWS,BUKITTINGGI – Persatuan Wanita Kurai (PWK) Jorong Guguak Panjang, Kota Bukittinggi menggelar pertemuan rutin, di kediaman salah seorang anggota PWK Guguak Panjang di Sumurapak Bukittinggi, Selasa(12/10/2021).

Ketua PWK Jorong Guguak Panjang, Bundo Hj. Linda Zoebir saat diwawancarai redaksi menjelaskan bahwa dalam setiap pertemuan rutin, tema acara yang kita buat bervariasi, agar pertemuan tidak membosankan.

Read More

Hari ini kita isi dg pengajian bertema :”Kebaikan yang sudah ditauladani Rasulullah,” ujarnya.

Pengajian yang singkat, padat dan berilmu berjalan khidmat dan semangat karena disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zaki yang masih muda dan bergelar LC.

“Pertemuan rutin ini selalu kami buat cara Badunsanak, sehingga untuk mengambil sebuah kesepakatan ataupun keputusan suasananya tetap gembira dengan diselingi canda, namun terjaga karena dipandu dengan baik,” jelasnya.

Bagi saya untuk menjaga dan melestarikan Adat Budaya / Tradisi ini, yang utama adalah Mempererat Silaturrahmi untuk menguatkan “Raso Badunsanak”. Dengan adanya Rasa inilah akan lahir kasih sayang dan kepedulian antar sesama.

Hal ini akan memudahkan kita menjalankan Organisasi dengan baik dan InsyaAllah bisa : “Sairiang Sajalan, Saiyo Sakato, Sasakik Sasanang,” terangnya.

Pihaknya berharap Persatuan Wanita Kurai (PWK)Limo Jorong, khususnya Jorong Guguak Panjang yang saya pimpin ini dapat berjalan baik dan aman.

Bundo Linda Zoebir dimata kelompok PWK merupakan sosok orang tua, yang mampu memberi tauladan bagi kelompoknya.

“Kita sangat bangga dengan kehadiran beliau, seorang Bundo Kanduang yang mau berbagi ilmu terutama tentang Adat dan budaya yang kini sudah mulai pudar,” ucap Satria yang juga anggota bidang pendidikan dan agama di PWK itu.

Related posts