Ketua PWM Sumbar: Vaksinasi adalah Ikhtiar di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Spanduk ajakan vaksinasi.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar mengajak warga persyarikatan Muhammadiyah untuk segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 massal.

“InsyaAllah, jika tak ada halangan Muhammadiyah Sumbar akan gelar vaksinasi massal pada Rabu 18 Agustus 2021 mulai pukul08.00Wib hingga selesai, ayo segera mendaftar,” kata Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Dr. Shofwan Karim Elhussein, Senin, (9/8/2021).

Read More

Lanjutnya, adapun persyaratan membawa KTP dan berbadan sehat, bertempat di Convention Hall kampus UM Sumatera Barat jalan Pasie Kandang, Koto Tangah Padang.

Buya Shofwan Karim Elhussein menyebut vaksinasi itu bagian dari ikhtiar di tengah pandemi COVID-19.

“Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita sebagai manusia yang berdasarkan ilmu pengetahuan dijamin sebagai usaha untuk mengatasi wabah COVID-19,” ujar Shofwan Karim Elhussein.

Selain itu, Buya Shofwan juga menyebut setelah ikhtiar secara maksimal harus dibarengi dengan tawakal. Tak hanya itu, dia meminta agar masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Agama mengajarkan bahwa kita harus berusaha dan setelah itu kita tawakal kepada Allah. Vaksinasi ini menjadi ikhtiar kolektif dalam mengatasi wabah COVID-19,” tutup Buya.

Related posts