Ketua TP-PKK Bukittinggi Apresiasi Bantuan BUDIKDAMBER dari CSR BNI Bukittinggi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Program Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi dalam mengupayakan penguatan ekonomi kerakyatan berbasiskan potensi warga masyarakat mendapatkan perhatian dari sektor publik, Jum’at (24/9/2021),

Pemko Bukittinggi melalui Pemerintah Kecamatan Guguk Panjang menerima bantuan BUDIKDAMBER atau Budidaya Ikan Dalam Ember untuk warga masyarakat di Kelurahan Benteng Pasar Atas.

Read More

Bantuan berupa bibit ikan lele sebanyak 50 ember tersebut merupakan program corporate social responsibility (CSR) Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bukittinggi.

Penyerahan bantuan yang dilangsungkan di Kantor Lurah Benteng Pasar Atas itu diterima oleh Ketua TP- PKK Kota Bukittinggi Ny. Fiona Erman Safar, didampingi Camat Guguk Panjang, Yelrizon serta Lurah Benteng Pasar Atas, Hendra Antony Hatta,

Ketua TP- PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar sambut baik dan mengapresiasi bantuan BUDIKDAMBER dari BNI Cabang Bukittinggi tersebut.

Menurut Ny. Fiona, upaya penguatan ekonomi kerakyatan, utamanya perekonomian masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19, seyogianya menjadi perhatian seluruh stakeholder Kota Bukittinggi.

“Alhamdulillah, masyarakat Kota Bukittinggi dapat bantuan dari dana CSR BNI berupa budidaya ikan dalam ember. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi,” ujar Ny. Fiona dalam rilis pers.

Ny. Fiona Erman Safar lebih lanjut mengatakan, TP- PKK Kota Bukittinggi komit mendukung program-program yang digulirkan Pemko Bukittinggi dalam mengupayakan penguatan ekonomi kerakyatan.

Terlebih lagi dalam kondisi pandemi, menurutnya, program-program dimaksud berkaitan erat dengan pengejawantahan 10 Program Pokok PKK.

“Kami di Tim Penggerak PKK Kota, Kecamatan, maupun Kelurahan, juga telah menyusun program-program yang sedapat mungkin memiliki daya dorong terhadap terciptanya kesejahteraan keluarga. Banyak warga masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi. Kondisi ini tentu akan berpengaruh juga terhadap kesejahteraan keluarga, seperti kebutuhan pangan-nya, sandang, pendidikan, dan lain sebagainya,” jelas Fiona.

Sementara itu, Camat Guguk Panjang, Yelrizon menyampaikan, Ia beserta segenap jajaran di pemerintahan Kecamatan Guguk Panjang telah berkomitmen untuk mengangkat potensi perekonomian warga tiap-tiap kelurahan di Kecamatan Guguk Panjang.

Camat Yelrizon lebih lanjut mengatakan, upaya mengangkat potensi perekonomian warga di tiap-tiap Kelurahan itu dilakukan dengan mengajak peran serta pihak-pihak terkait, seperti pelaku usaha dan perbankan di Kota Bukittinggi.

“Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini, Kelurahan Benteng Pasar Atas menjadi percontohan dengan menerima bantuan CSR budidaya ikan dalam ember dari BNI Cabang Bukittinggi,” jelas Yelrizon.

Pihak BNI bahkan komit akan memberikan bantuan CSR lainnya seumpama program ini berhasil dalam pelaksanannya.

Lurah Benteng Pasar Atas, Hendra Antony Hatta, mengatakan, nominal bantuan CSR yang diterima dari BNI tersebut sebesar Rp. 7 juta. Bantuan ini akan didistribusikan kepada warga yang terdampak pandemi berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kel. Benteng Pasar Atas.

“Setiap warga yang telah didata nantinya menerima satu ember bibit ikan. Satu ember tersebut berisikan sebanyak 75 ekor bibit ikan jenis lele. Nominal bantuan CSR dari BNI ini sebesar Rp7 juta atau Rp140 ribu per-ember,” terang Hendra.

Related posts