Ketua TP PKK Bukittinggi Resmikan Posyandu Remaja Hebat, Ini Lokasinya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), melaunching Posyandu Remaja Hebat.

Peresmian posyandu remaja hebat tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua TP.PKK Bukittinggi, di SPS PAUD Palapa Kelurahan Pakan Labuah, Minggu (11/9/2022).

Read More

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Bukittinggi Fiona Erman Safar, mengapresiasi Kelurahan Pakan Labuah yang pertama melaunching Posyandu Remaja Hebat di Bukittinggi.

“Posyandu remaja hebat punya kegiatan utama, pendidikan keterampilan hidup sehat (PKHS), kesehatan reproduksi remaja, masalah kesehatan jiwa dan pencegahan penyalahgunaan NAPZA, gizi, aktivitas fisik pada remaja dan penyakit tidak menular,” ucapnya.

Ia sebut, tujuannya untuk anak anak remaja agar terhindar dari gizi buruk dan kesehatan mereka terjaga. Saat ini sudah ada tujuh di Bukittinggi.

“Kita berharap, ke depannya setiap kelurahan miliki satu posyandu remaja,” sebut Fiona.

Camat ABTB Hastine Atas Asih, mengapresiasi lurah dan Ketua TP.PKK Kelurahan Pakan Labuah, yang telah bekerja keras untuk melahirkan Posyandu Remaja Hebat.

“Hingga saat ini, Kecamatan ABTB memiliki Posyandu Remaja Hebat, di Kelurahan Pakan Labuah, Aur Kuning dan Ladang Cakiah,” ungkap Hastine.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi Linda Faroza menyampaikan, Bukittinggi saat ini telah memiliki tujuh Posyandu Remaja Hebat.

“Ada tiga di Kecamatan ABTB dan empat di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS),” ucapnya.

Ia sebut, idealnya setiap 50 remaja difasilitasi satu posyandu remaja.

“Pada posyandu remaja banyak layanan edukasi, kesehatan dan beberapa persoalan remaja dari usia 10 hingga 18 tahun,” sebut Linda. (*)

Related posts