Ketua TP PKK Kota Solok Buka Pelatihan Bagi PEKKA

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Ketua TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kota Solok Ny. Yet Zul Elfian Umar membuka pelatihan kewirausahaan bagi PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga) di Taufina Hotel.

Pelatihan kewirausahaan bagi PEKKA ini merupakan program Dinas PPPA Kota Solok dan diikuti sebanyak tiga puluh orang PEKKA.

Read More

Ny. Yet Zul Elfian Umar, Rabu (9/6/2021) ditemui MinangkabauNews.com di Kantornya mengatakan pelatihan kewirausahaan bagi PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga) bertujuan untuk meningkatkan perbaikan pendapatan.

Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan pengembangan usaha ekonomi bagi perempuan kepala keluarga.

“PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga) adalah perempuan yang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, ia merupakan tulang punggung bagi keluarganya,” Katanya.

Menurut Ny. Yet Zul Elfian, PEKKA bukan berarti mereka perempuan tersebut single parent. Tapi bisa saja mereka memiliki suami namun suami mereka tidak mampu memberikan nafkah diakibatkan karena sakit yang permanen atau disebabkan hal lainya.

“Fenomena saat ini adalah sering kita jumpai di tengah masyarakat saat ini jumlah PEKKA cukup dominan yaitu mencapai 50%. Sebagian besar berasal dari masyarakat kurang mampu dan dalam usia produktif antara 20-60 tahun,” tuturnya.

Related posts