Ketua TP PKK Limapuluh Kota Nevi Safaruddin Apresiasi Prestasi Nagari Situjuah Batua

  • Whatsapp
Ketua TP-PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ny Nevi Safaruddin bersama tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kunjungi Nagari Situjuah Batua, Senin (14/6/2021).

Limapuluh Kota, MinangkabauNews,- Ketua TP-PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ny Nevi Safaruddin bersama tim penilai Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kunjungi Nagari Situjuah Batua,Kecamatan Situjuah Limo Nagari untuk memberikan support dan dukungan kepada Pemerintah Nagari (Pemnag) Nagari Situjuah Batua, setelah ditetapkan sebagai pemenang pertama lomba di Kabupaten Limapuluh Kota.

Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ny Nevi Safaruddin mengucapkan terimakasih atas penyambutan Pemnag dan masyarakat Situjuah Batua. Dikatakan Nevi, kunjungan ini merupakan bentuk dunkungan terhadap Pemnag Situjuah Batua sebagai pemenang lomba Nagari di Kabupaten Limapuluh Kota. Sekaligus meninjau Tertib administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan 10 program pokok PKK lainnya.

“Terimakasih atas sambutan masyarakat dan Pemnag. Semoga Nagari Situjuah dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dalam segala hal, terkhusus dalam gerakan PKK di nagari. Kita apresiasi dan dukung Nagari Situjuah Batua sebagai pemenang. Tentu tidak luput dukungan kita kepada nagari-nagari yang tersebar di setiap kecamatan yang ada untuk terus berinovasi,” Kata Nevi Safaruddin usai melakukan kunjungan ke Kenagarian Situjuah Batua. (Senin), (14/6/2021).

Wali Nagari Situjuah Batua Dhon Vesky Datuak Tan Marajo kepada awak media, mengaku bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada Pemkab Limapuluh Kota bersama tim penilai yang sudah mengamanahkan Situjuah Batua sebagai pemenang pertama lomba nagaritahun 2021. Menurutnya, prestasi ini, bukan karena hebatnya wali nagari dan aparatur nagari, namun merupakan buah dari kebersamaan segenap lembaga nagari dan seluruh anak nagari Situjuah Batua. Baik yang berada di kampung halaman, maupun yang sedang berjuang di perantauan.

“Alhamdulillah diberikan kepercayaan oleh Pemkab Limapuluh Kota sebagai pemenang Lomba Nagari. Ini merupakan buah kerjasama dan dukungan masyarakat Situjuah yang ada di Ranah maupun di Rantau,” ucap Dhon Vesky Datuak Tan Marajo, kepada awak media, Senin (14/6/2021).

Pada tahun 2019 -2020 Nagari Situjuah Batua, Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatera Barat (sumbar) ditetapkan Kemendes-PDT sebagai Nagari Berstatus Mandiri dengan skor tertinggi di Kabupaten Limapuluh Kota. Saat ini kembali menjadi sebagai pemenang pertama Lomba Nagari Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2021. Selain itu, Polres Payakumbuh dan sebelumnya juga NDC Unand, menjadikan Situjuah Batua sebagai salah satu nagari role model dalam penanganan Covid-19.

Nagari Situjuah Batua ditetapkan sebagai pemenang pertama lomba nagari di Kabupaten Limapuluh Kota, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Limapuluh Kota Nomor 208 Tahun 2021 tertanggal 25 Mei 2021. Dalam SK ini, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, juga menetapkan Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau sebagai pemenang kedua dan Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak, sebagai pemenang ketiga. (rn/tk/ft)

Related posts