Ketua TP-PKK Tanah Datar Dikunjungi Salah Satu Sutradara Terbaik Indonesia

  • Whatsapp
Ketua TP-PKK Tanah Datar Dikunjungi Salah Satu Sutradara Terbaik Indonesia
Ketua TP-PKK Tanah Datar, Lise Eka Putra (Foto: Kabupaten Tanah Datar)

MINANGKABAUNEWS, TANAH DATAR – Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra menerima kunjungan dari salah satu Sutradara terbaik Indonesia Riri Riza, di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, Senin (27/9/2021).

Pada kesempatan itu, Sutradara Film Laskar Pelangi menyampaikan bahwa potensi budaya di Luhak Nan Tuo apabila  dikemas dengan baik akan memberikan dampak positif.

Read More

Yang dimaksud dari dampak positif tersebut adalah untuk kelangsungan masa depan.

“Saya baru sekali ini agak lama terlibat pada sebuah obrolan tentang suatu potensi budaya daerah menurut saya potensinya sangat besar tentu harus menyentuh ke anak muda,” ujar Riri Riza.

Ia juga sebut bahwa hal tersebut bisa dikemas dalam bentuk konten yang bagus, seperti film mungkin atau rekaman musik, terwujud dalam bentuk yang baru.

Riri berharap pemerintah daerah terus menjaga pelestarian budaya di daerah ini, karena budaya memiliki suatu yang menarik bagi penikmat flim di tanah air.

“Saya pernah membuat film seperti Atirah, Sekolah Rimba dan Laskar Pelangi, itu flim kan semua menyentuh budaya.”

“Beberapa diantaranya sangat diminati. Dan mudah-mudahan saya bisa balik lagi nih, bikin sesuatu disini,” ujar Riri Riza.

Sementara itu, Ny. Lise Eka Putra sambut baik kunjungan Riri Riza ke Tanah Datar.

“Terima kasih atas kunjungan sutradara yang dikenal secara nasional ke luhak nan tuo,” ujar Lise.

Tidak hanya itu, Ny. Lise mengatakan daerah pusek jalo pumpunan ikan ini, kaya akan budaya yang terus diupayakan kelestariannya.

“Sebagai luhak nan tuo, daerah ini sangat kaya akan budaya, dan sudah menjadi suatu kewajiban bagi semua kita untuk menjaganya, agar terus lestari sampai ke anak cucu kita,” ujar Ny. Lise Eka Putra.

Pertemuan itu dihadiri Bundo Puti Reno Raudhatul Jannah Thaib, pengiat budaya Atice.

Juga ada Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya/BPNB Sumatera Barat Undri, Kabid Pariwisata Disparpora Tanah Datar Efrizon.

Terakhir, Kabid Kebudayaan Disdikbud Tanah Datar Abrar Muklis. (romeo)

Related posts