Ketum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir Optimis Muhammadiyah di Sumbar Kembali Berjaya dengan Inner Dynamic

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Ketum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nasir menghadiri Silaturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Sumatera Barat, sekaligus peresmian Pemakaian Dekanat baru Kampus 1 UM Sumatera Barat di Convention Hall Ahmad Syafei Maarif UM Sumbar, Padang Ahad, (26/6/2022).

Adapun sejumlah agenda yang digelar di UM Sumbar antaralain Silaturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Sumatera Barat, peresmian Pemakaian Dekanat baru Kampus 1 UM Sumatera Barat sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Lokal Baru sebanyak 32 Lokal.

Read More

Kemudian memberikan Materi Baitul Arqam untuk KMM PWM Sumatera Barat dan Orientasi HW se-Sumatera Barat (Manhaj Idiologi Muhammadiyah). Terakhir gebyar Muktamar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah ke-48 di Surakarta Solo.

Ketua PP Muhammadiyah Sumbar, Prof Haedar Nasir mengingatkan kepada para mubaligh Muhammadiyah untuk tidak melupakan Al Quran dan Hadis sebagai pangkal atas metode dakwah yang mereka jalankan. Merujuk Surat An Nahl ayat 125, Haedar menyebut ada 3 metode dakwah yang diajarkan oleh Al Quran yang bisa diimplementasikan oleh para mubaligh Muhammadiyah.

Haedar Nashir, menyampaikan pentingnya silaturahim dalam kehidupan. Baginya, Silaturahim telah menjadi tradisi keagamaan yang membaik. Silaturahim juga memiliki makna mendalam, yakni mempertautkan persaudaraan.

Haedar meminta warga persyarikatan agar dalam silaturahim dapat merumuskan berbagai macam ide dan langkah agar Muhammadiyah mampu hadir di era digital. Kehadiran Muhammadiyah dibarengi dengan peran yang aktif, dinamis, progresif dan menghadirkan dakwah mencerahkan, memajukan, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Media sosial tidak hanya untuk menambah ilmu juga bisa sebagai alat yang tidak baik.

Dia mengajak generasi muda minangkabau agar mencintai ilmu dan membangun tradisi ilmu Jiwa irfani ini mulai kita hidupkan, kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan Muhammadiyah untuk membangun peradaban Islam yang berbasis Ilmu, lahirkan amaliah unggulan dengan semangat kolaborarif.

Dia mengharapkan kader muda Muhammadiyah Sumbar untuk menghidupkan DNA entrepreneur. Mari hidupkan jiwa berinfaq, sedekah dan berwakaf demi Muhammadiyah berkemajuan

Ketua Haedar juga mengungkapkan Semakin hari gerakan langkah persyarikatan di Sumbar terus membanggakan, saya percaya kita terus ikhlas berbuat untuk kemajuan bangsa, jalan akan terus dibukakan Allah Swt.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini telah melahirkan silaturahim jama’i dan ijtima’iyah yang lebih luas untuk memerankan dakwah Muhammadiyah untuk kita semua,” tuturnya.

Dirinya menambahkan Ada 3 hal yakni dengan teruskan menghidupkan nilai-nilai Islam yang menjadi cita-cita pergerakan, kewajiban berdakwah untuk menegakan nilai-nilai Islam. Tantangan paham ateisme yang kian mengkhawatirkan karena kehidupan modern.

Sekda Sumbar Hansastri memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah karena terus bergerak untuk mensejaterahkan umat khususnya dalam bidang pendidikan dan sosial.

“Saya terlahir dari keluarga Muhammadiyah, ayah ketua PCM Silaping. alni mualimin silaping dan pernah jadi ketua IPM namun tidak aktif di struktural Muhammadiyah. Jika dibutuhkan siap mendukung Muhammadiyah,” imbuh Sekda Sumbar Hansastri

Ketua PWM Sumbar Buya Shofwan mengucapkan terima kasih banyak kepada Gubernur, Rektor UM. Sumatera Barat, Drs. H. Guspardi Gaus, anggota DPR RI Fraksi PAN dapil 2 Sumatera Barat, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Ali Usman Syuib, dan segenp Keluarga Besar Muhammadiyah se Sumatera Barat yang ikut andil menyuseskan acara Silaturrahim Keluarga Besar Muhammadiyah Sumatera Barat

Related posts