Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Akan Buka Musywil PWPM Sumbar ke-17 di Padang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) ke-17 di Kota Padang, Jumat-Minggu, (4-6) November mendatang untuk memilih unsur pimpinan PWPM Periode 2023-2027.

Muswil kali ini mengangkat tema “Pemuda Negarawan untuk Sumbar Berkemajuan”.

Read More

Penyelenggaraannya akan dipusatkan di asrama Haji Embarkasi Padang.

Musywil PWPM ke17 ini dilaksanakan dengan tujuan mencari kepemimpinan baru yang akan terus mengibarkan kesuksesan Muhammadiyah pada segmentasi kepemudaan.

Ketua PWPM Sumbar, Deri Rizal menjelaskan Muswil ke 17 Pemuda Muhammadiyah tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang kali ini diawali dengan agenda Rapat Pimpinan Wilayah (RAPIMWIL) hingga mendengarkan pertanggungjawaban Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar Sumbar periode 2018-2022.

“Agenda Muswil diawali dengan Rapimwil dan  Setelah itu dilanjutkan memilih formatur kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah periode 2023-2027,” kata Deri.

Deri mengatakan Muswil ke 17 Pemuda Muhammadiyah Sumbar akan dihadiri setidaknya 500 orang. Terdiri dari PWPM Sumbar, utusan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten/Kota se Sumbar dan Pimpinan Cabang (tingkat Kecamatan) yang jelas dan sah kepengurusannya.

Deri menjelaskan rencananya Muswil Pemuda Muhammadiyah ke-17 akan dibuka Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar A Tawalla. Sedangkan terkait persiapan pelaksanaan sampai saat ini panitia terus berbenah.

Dikemukakannya hingga saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen. Jadi dengan waktu yang tersisa, maka  panitia akan menjalankan amanah sebaik mungkin dengan dukungan semua pihak.

Selain itu Musywil ini akan dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi, SP dan juga hadir Wali Kota/Bupati se-Sumbar.

“Pelaksanaan Muswil kali ini akan membuka secara luas kepada siapa saja kader Pemuda Muhammadiyah yang sesuai dengan kriteria untuk menjadi Pimpinan wilayah, “ujar Deri.

“Selaku Ketua PWPM Sumbar, saya ucapkan selamat berdinamika menuju Musywil ke-17 Pemuda Muhammadiyah Sumbar. Semoga menghasilkan pimpinan baru yang akan membawa nilai-nilai khittah perjuangan Muhammadiyah dan harapan kami regenerasi kedepannya akan lebih baik tentunya,” tutupnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts