Ketum PW SEMMI Sumbar Serukan Patuhi PPKM dan Ikuti Vaksinasi

  • Whatsapp
Abdurrahman Meinanda (Foto.Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, PADANG — Ketua Umum Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia Sumatra Barat (PW SEMMI Sumbar) Abdurrahman Meinanda menyerukan untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kebijakan Masyarakat (PPKM) diseluruh Indonesia dan memaksimalkan program vaksinasi sebagai ikhtiar dalam menurunkan mobilitas perkembangan COVID-19.

“Sebagai orang yang pernah positif COVID-19, maka saya menghimbau kepada seluruh masyarakat terkusus masyarakat Sumbar untuk mematuhi peraturan pemerintah tentang PPKM dan mengikuti program vaksinasi,” ucap Rahman, Sabtu (31/7/2021).

Read More

Lanjut ia menyampaikan, PPKM dan program vaksinasi ini merupakan ikhtiar dan sikap kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Pemberlakuan PPKM tersebut untuk menurunkan angka penularan COVID-19 pada masyarakat.

“Jadi, jika kita menolak PPKM danĀ  vaksinasi, berarti dia tidak pernah menjadi pesakitan akibat Covid-19. Padahal, PPKM Darurat dan vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk memutus mata rantai dan penularan COVID-19.

“Padang sebagai sentral dari Sumatra Barat harusnya memberikan contoh yang baik ke kota/kab yang lain seperti mengkencangkan PPKM, dan minta petugas untuk menertibkan pelangar PPKM dan meminta masyarakat untuk patuhi aturan yang telah ada,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Rahman menyampaiakan seharusnya seluruh masyarakat dan mahasiswa mendukung PPKM Darurat dan program vaksinasi nasional.

“Saya hanya tidak mau nanti masyarakat ataupun mahasiswa menjadi korban keganasan Covid seperti saya. Covid itu nyata. Sebab itu, sudah seharusnya kita mengikuti kebijakan pemerintah,” harapnya.

Ia mengatakan sudah seharusnya juga kita bersama-sama untuk mendukung PPKM darurat dan vaksinasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebarannya.

“Semua elemen bangsa dan negara harus bergandengan tangan untuk melakukan perang terhadap Covid,” ucapnya.

Related posts