Khawatir Pandemi Saat Sholat Idul Fitri Satgas COVID-19 Kota Solok Minta Masyarakat Patuhi Prokes

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kawatir terjadinya peningkatan pandemi COVID-19 di tengah masyarakat Kota Solok selama pelaksanaan sholat Idul Fitri, baik dilaksanakan ditempat terbuka maupun di Mesjid. Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok meminta masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan standar Protokol Kesehatan COVID-19 selama sholat Idul Fitri berlangsung.

Syaiful, A, Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok, Rabu (12/5/2021) dihubungi MinangkabauNews.com menghimbau masyarakat Kota Solok yang ikut sholat di Lapangan Merdeka maupun di Mesjid untuk mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

Read More

“Patuhi Protokol Kesehatan COVID-19 dengan baik, jaga kesehatan dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari berkumpul sebelum dan seusai sholat Idul Fitri. Baik itu di Lapangan maupun di Mesjid,” himbaunya.

Kesehatan, kata Syaiful, sangat mahal harganya dan jangan biarkan diri dan keluarga terkena virus COVID-19. Sementara sholat juga sebuah kewajiban kita sebagai muslim, karena itu agar kita bisa sholat dengan aman patuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

“Sholat Idul Fitri sunnahnya memang dilapangan terbuka, tapi negeri kita saat ini dalam keadaan darurat COVID-19. Karena itu patuhi Protokol Kesehatan COVID-19 dengan baik agar tidak muncul cluster baru COVID-19 ditengah-tengah kita,” pesanya.

Related posts