Kiktinggi Fotografer Gelar Hunting Akbar Macro Nusantara

Gelaran Hunting Akbar Macro Nusantara 2021 berlokasi di Taruko Bukiktinggi. (13/12)

BUKITTINGGI – Hunting Akbar Macro Nusantara (HAMN) yang mengambil lokasi dikawasan Taruko Kota Bukittinggi, Sumbar digelar 1 Desember lalu. Ajang lomba yang berfokus pada objek serangga serta reptil, diikuti oleh puluhan pecinta fotografi genre Macro dari berbagai daerah di Sumatera Barat, dan pulau Jawa.

Lomba yang mengambil durasi waktu selama 18 hari tersebut berakhir pada 18 Desember 2021 dengan penyelenggara HAMN Korwil Bukittinggi.

“Sengaja kami memilih kawasan yang masih asri di sudut kota Bukittinggi, dengan jumlah serangga dan reptil cukup banyak, “ungkap Rahmat Aryal Hidayat salah satu anggota KitTinggi Photographer yang pernah memenangkan BW Univers pada 2015 serta menjadi Runner Up dalam lomba pariwisata Sulsel tahun 2016, Senin, (13/12).

Dikatakannya foto yang akan diikutsertakan dalam lomba tahun ini harus diambil rentang waktu yang telah ditentukan Panitia dari 1 sampai 18 Desember 2021.

terangnya hasil hunting foto macro sejak tanggal 1-18 Desember 2021 paling lambat dikumpulkan dan disubmit pada tanggal 18 Desember 2021 dengan memperhatikan ketentuan lomba dan menggunakan taggar resmi yang telah ditentukan. Tiap peserta maksimal mengirim 3 (tiga) foto dalam setiap kategori Foto Macro yang dilombakan : Macro Nature, Macro Stage, Macro Extreme, Macro Art, dan Macro Still Life.

“Tahun ini HAMN mengusung tema besar : HOPE. dengan tag line :’Keep Love & Fighting for Macro’. Manusia tidak bisa mengontrol 100% kehidupan, pandemic membuktikannya. Semua tiarap, banyak yg terpuruk. Macro Photography pun terdampak. Namun, setiap dihadapkan aral rintangan dalam hidup, manusia akan selalu disadarkan disatu sisi akan terus menyalakan harapan. HOPE,” cerita rahmat.

Tambahnya bahwa tentang Harapan memang berada pada masa depan yang tak tentu. oleh karenanya kita bisa memutuskan mengontrol semangat terus optimis, bertahan mencintai, dan didalamnya ada upaya perjuangan.

“Macroworldmania akan terus berupaya mendengungkan semangat-sangat melalui Tema Besar Event Hunting Akbar Macro Nusantara (HAMN) sebagai pijakan semangat menjalani tahun berikutnya untuk terus mendukung seluruh anggota Komunitas Macro se-Nusantara bersemangat berkarya dengan nilai-nilai positif dalam setiap pesan yg disampaikan melalui tema-tema kegiatan. Kita berharap Keluarga Besar Macro Nusantara, 66 Korwildari 3 Negara, Indonesia 64 Korwil, Malaysia 1 korwil dan Brunei Darussalam 1 korwil, akan terus bersama menghidupi semangat dan harapan ini untuk eksistensi Dunia Fotografi Nusantara tercinta,”sampainya.

“Hasil foto yang diambil oleh para peserta dalam rentang yang telah ditentukan, bisa diikutsertakan dalam lomba HAMN 2021. Di mana syarat dalam mengikuti perlombaan tersebut, peserta diwajibkan terdaftar di korwil yang mereka ikuti,”ujar Rahmat.

Selain itu, semua peserta lomba mendapatkan asuransi kecelakaan untuk satu tahun ke depan, sebesar Rp 5 Juta dari asuransi Simas jiwa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts