Kodim 0305/Pasaman Gelar Khitanan Massal bagi Warga di Kawasan Terisolir

  • Whatsapp
Baksos peran TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil tertular terisolir.

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN — Kodim 0305/Pasaman melaksanakan kegiatan bakti sosial 3 T(Terpencil Terluar Terisolir) khitanan massal di aula Makodim 0305 Pasaman, Kamis, (24/6/2021).

Kegiatan bakti sosial tersebut bertema peran TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil tertular terisolir dan kumuh perkotaan.

Read More

Turut hadir Bupati Pasaman H.Benny Utama, Dandim 0305/Pasaman Kapolres Pasaman Kajari Pasaman dan Plt Dinas Kesehatan Pasaman.

Peserta Khitanan massal sebanyak 150 orang dari wilayah Koramil di Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman H.Benny Utama mengatakan saat diwawancara, ucapan apresiasi pada kodim 0305/Pasaman atas kegiatan bakti sosial 3 T ini. Kegiatan ini untuk kedua kalinya di laksanakan di Kabupaten Pasaman yang mana sebelumnya di Nagari Muara Tais Kecamatan Mapat Tunggul.

Ia juga menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman terbantu atas kegiatan ini, semoga kedepannya tetap berlanjut dan Pemkab juga akan memfasilitasi kegiatan kegiatan ini.

Selanjutnya Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz juga menyampaikan ucapan terimakasih pada Pemerintah Kabupaten Pasaman atas kerja samanya dalam pelaksanaan bakti sosial 3 T khitanan massal.

“Peserta ini berasal dari kecamatan kecamatan terisolir diwilayah Makodim 0305/Pasaman dengan jumlah peserta 150 orang, peserta khitanan kita antar jemputan dan kita berikan bantuan kain sarung,”ujar Ahmad Aziz.

Sementara itu, Yeari Januarti Sari salah satu orang tua dari peserta khitanan mengaku sangat berterimakasih karena telah terbantu dengan pelaksanaan khitanan ini. Selama pandemi ini kondisi ekonomi kami masyarakat sangat sulit, dengan adanya kegiatan ini kami sangat terbantu, anak kami sudah dikhitan secara gratis, semoga bantuan TNI ini bisa berlanjut.

“Semoga bantuan TNI bisa berlanjut, sunatan ini sangat membantu kami ditengah ekonomi yang sulit pada masa pandemi covid-19 ini,” tutupnya.

Related posts