Komisioner Yuliandre Darwis Ajak Stasiun TV Ekspos Sejarah Minangkabau di Padang Panjang 

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Yuliandre Darwis, Ph. D, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, mengatakan, sejarah kultur  Minangkabau terlengkap ada di Kota Padang Panjang lantaran keberadaan Pusat Dokumentasi dan Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) hanya ada di Kota Serambi Mekkah ini. Karena itu, ia mengajak berbagai stasiun TV untuk mengeksposnya.

Yuliandre menyampaikan hal tersebut dalam acara Diseminasi Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Tahun 2022, di Aula Mifan Waterpark. Rabu (3/8/2022).

Read More

“Ada berbagai cerita menarik di Kota Padang Panjang. Padang Panjang 

merupakan kota scholar-nya Minangkabau. Begitu banyak tokoh-tokoh sekolah di sini. Ternyata Padang Panjang memiliki literatur paling lengkap. Makanya di sini ada PDIKM,” sebutnya.

Sejarah Minangkabau, sebut Yuliandre, secara peradaban budaya ada di Padang Panjang. “Ini catatan-catatan yang bisa diceritakan teman-teman televisi. Mudah-mudahan menjadi catatan penting. Tidak hanya KPI membawa substansi tetapi resonansi, kemanfaatan bagaimana Padang Panjang sebagai The Gate of Minangkabau,” ungkapnya. (Edi Fatra/ris).

Related posts