Komplotan Maling Spesialis Perkantoran di Padang Dihadiahi Timah Panas

  • Whatsapp
Olah TKP kasus pencurian di perkantoran

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Duo spesialis maling perkantoran A dan N di Kantor Lurah Olo, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang akhirnya diringkus polisi.

Kapolsek Padang Barat Kompol Martin, membenarkan adanya pencurian pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021 diketahui sekira pukul 07.30 Wib, TKP beradai di Kantor Lurah Olo Jl. Belakang Olo No.21B RT.005 RW.005 Kel. Olo Kec. Padang Barat, Kota Padang.

Read More

“Pada saat pelapor sampai di TKP dilihat pintu kantor lurah sudah dalam keadaan terbuka bekas dicongkel kemudian setelah dicek ke dalam ditemukan 1 (satu) unit televisi ukuran 21 inchi merk Sharp warna putih, 1 (satu) unit laptop merk Lenovo warna hitam dan 1 (satu) unit komputer warna hitam merk Acer sudah tidak ada lagi atau hilang,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian Rp.20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Barat guna proses hukum lebih lanjut,” ucap Martin.

Kapolsek Padang Barat mengatakan setelah melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaannya tersangka Tim Polsek Padang Barat langsung meringkus A tanpa perlawanan di rumahnya.

“Dalam pengembangan Tim Polsek Padang Barat pun meringkus (N) otak pelaku pencurian di rumah kontrakan di daerah Purus, Kecamatan Padang Barat, dan di dalam rumah ditemukan hasil curian yaitu laptop, TV, dan Printer hasil barang curian di Kantor Lurah Olo,” tuturnya.

“Saat dilakukan pengembangan pelaku berusaha melarikan diri, tim Polsek Padang Barat pun melumpuhkan pelaku, Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Padang Barat untuk dilakukan pengembangan,” ujarnya.

Kompol Martin menambahkan kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, pencurian dengan pemberatan,” tutupnya. (Jf)

Related posts