Komunitas Seni Kuflet Padang Panjang Gelar Buka Puasa Bersama

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Komunitas Seni Kuflet melaksana buka bersama, bertempat di sekretariatnya Kampung Jambak, Guguk Malintang Padang Panjang Timur. Minggu  (17/04/2022).

Sembari menunggu waktu berbuka digelar Tausiah dengan tema, Perilaku Umat  dalam Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan. Semenjak pagi rekan-rekan dan kakak serta abang-abang anggota Kuflet telah mempersiapkan menu berbuka puasa” tutur Nella Febri Yasmi yang dipercayakan menjadi Penanggung Jawab untuk mempersiapkan menu berbuka.

Read More

Ustad Erianto dalam Tausiahnya mengatakan “Buka puasa di Kuflet sebagai bentuk Ukhuwah Islamiah. Hal ini tentu memberikan ruang  untuk berkreativitas dan solidaritas bentuk kebersamaan” paparnya.

Erianto menambahkan  “Ada empat hal yang harus kita lakukan dalam bulan suci ramadhan, pertama sabar, ikhlas, membaca Al-Quran, dan i’tikaf. tutur Erianto sebagai pemberi tausiah yang juga merupakan alumni komunitas seni Kuflet.

Ini kegiatan yang membangun solidaritas serta tanggung jawab yang baik dari keluarga Komunitas Seni Kuflet apalagi secara keseluruhan anggota merupakan perantau yang berkuliah di Padang Panjang.  Hal ini tentu mempererat rasa persaudaraan” kata DR. Sulaiman S. Sn M. sn penasihat Komunitas seni Kuflet.

Mursidiq Sekretaris Umum Kuflet, mengatakan “Kegiatan ini  mengandung nilai positif dalam memberikan motivasi serta ilmu baru untuk keluarga komunitas seni Kuflet” ujarnya.

Nela Febri Yasmi, menambahkan “Acara ini sangat penting diadakan setiap tahunnya selain untuk bersyukur menyambut bulan suci ramadhan sehingga terjalin silaturahmi serta tanggung jawab sosial yang baik” paparnya. (Lestari/Fatra).

Related posts