Koordinator OKP se-Sumbar Dukung Penuh Gerakan Carateker KNPI Sumbar

  • Whatsapp
Abdurrahman Mainanda (Foto. Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM — Koordinator Forum Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan pemuda (OKP) se-Sumatera Barat yang mana beliau juga merupakan Ketua Umum SEMMI Sumatera Barat Abdurrahman Meinanda, akan mendukung penuh agenda musyawarah daerah KNPI Sumbar yang akan diselenggarakan beberapa waktu ke depan.

“Kami OKP se-Sumbar akan mendukung penuh segala bentuk upaya yang akan dilakukan oleh Segala pihak baik dari kubu A maupun kubu yang lain demi kepentingan Pemuda Sumbar yang lebih baik,” kata Ibob sapaan akrabnya.

Read More

Adapun alasannya, bahwa sumatera barat merupakan Tanah kelahiran tokoh tokoh pendiri bangsa indonesia. Seperti contohnya ada M. Natsir, Hatta, Tan Malaka Maupun H. Agus Salim yang nama beliau di abadikan di sebuah Gedung Olahraga didekat Sekretariat KNPI Sumatera Barat.

Proses yang tercederai ini harus segera diperbaiki dengan ke ikhlasan untuk membangun pemuda sumbar yang lebih bermartabat. Langkah solutifnya ialah dengan mengingat kembali proses pemuda pada masa dahulu yang bertindak berlandaskan konstitusi.

“Kita akan mendukung penuh Perhelatan “Alek Gadang” yang Ideal yang mana hanya Ada satu”

“Mari sama-sama kita ikuti dan sukseskan acara musyawarah daerah yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Sumatera Barat,” katanya.

Ia juga berharap, agar dalam musyawarah daerah itu tidak ada lagi musyawarah daerah lainnya. Dengan kata lain, Ibob berharap hanya ada satu musyawarah daerah di Sumbar. Hal ini menurut Ibob, juga sudah sesuai dengan titah KNPI Pusat yaitu, satu kongres dan satu musyawarah daerah di tiap-tiap daerah.

“Lalu beliau juga menghimbau kepada rekan rekan seluruh OKP dan seluruh DPD kabupaten/kota sama-sama mensukseskan kegiatan ini, sebagai bentuk persatuan pemuda sumatera barat, menjadi mitra strategis pemerintah sumatera barat dalam hal kemajuan sosial masyarakat terkhusus pemuda sumatera barat”.

Di sisi lain, ia mengutuk dan mengecam terhadap adanya wacana atau upaya untuk melaksanakan musyawarah daerah tandingan. Diketahui, bahwa oknum yang tidak senang terhadap keputusan KNPI Pusat akan menyelenggarakn musyawarah tandingan.

Upaya upaya mengadakan musyawarah daerah tandingan adalah bentuk ketidaksportifan dalam berkompetisi.

“Kami juga berharap semoga dalam “Alek gadang” Kita kali menghasilkan pemimpin yang satu, musda satu serta KNPI yang satu, untuk kemajuan pemuda sumatera barat yang lebih baik dan madani.

Related posts