Korp Mubaligh Muhammadiyah Sumbar Gelar Seminar Sehari dan Peluncuran Website

Seminar sehari dan peluncuran website KMM Sumbar.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumbar melalui Korp Mubaligh Muhammadiyah menggelar seminar sehari bagi 100 mubaligh di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Sabtu, (25/12/2021). Membahas tentang, “Kompetensi Muballigh Muhammadiyah di Era Globalisasi.” Adapun narasumber Wakil Ketua PWM Sumbar Prof Edi SafriProf Dr. Edi Syafri, Drs H Dasril Ilyas dan akademisi UIN Sumbar Dr. Yufni Faisol.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Buya Adrian Muis mengatakan mengucapkan penghargaan yang sangat tinggi kepada Pengurus Korps Mubalih Wilayah yg telah mengangkatkan acara ini untuk membangkitkan semangat mubaligh sebagai pejuang Muhammadiyah di garis depan karena itu ia disebut KORPS. Korps Mubaligh Muhammadiyah berkedudukan tinggi dalam Anggaran Rumah Tangga (ART) Muhammadiyah karena ia menjadi syarat adanya Pimpinan Wilayah Daerah dan Cabang

Read More

Katanya, pengakajian diselenggarakan KMM Sumbar ini ada nilai yang berbeda dengan KMM yang telah ada di Indonesia.

Buya juga memberikan motivasi kepada para mubaligh sejumlah 100 orang untuk semangat berdakwah, seorang mubaligh penting mengajak jamaah untuk senang memakmurkan masjid Muhammadiyah. Juga para mubaligh diminta berinovasi di dalam berdakwah khususnya dakwah digital melalui media sosial.

Buya Adrian menambahkan agara para mubaligh memaksimalkan penggunaan medsos sebagai sarana berdakwah bisa dengan canel youtube maupun fb dan instagram. Harapanya medsos diwarnai dengan dakwah janga hanya dipenuhi oleh infotaiment gosip dan berita- berita yang tidak bermutu. Ramadhan yang sebentar lagi akan datang diharap dimaksimalkan kegiatan dakwahnya. Para mubaligh harus membangunkan semangat para takmir masjid

Ketua KMM Sumbar Suprizen menekankan pentingnya para mubaligh mengusasi dakwah digital salahsatunya dengan adanya website sebgai corong dakwah Mubaligh Muhammadiyah.

Suprizen menghimbau agara para mubaligh terus bergerak dan meyampaikan progres dakwah dilapangan. Masukan warga persyarikatan sangat diharapkan untuk kebaikan KMM.

Related posts