Bukittinggi Tampilkan Kuliner Tradisional Kurai Limo Jorong dalam Acara “Maanta Uang”

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI – Sesuai surat dari Dinas Kebudayaan Provinsi untuk daerah Kabupaten /Kota se Sumatera Barat, dalam Pameran Pekan Budaya Daerah ini, Bukittinggi menampilkan Kuliner Tradisional Kurai Limo Jorong dalam acara *Maanta Uang* yang merupakan bagian dari rangkaian Acara Pernikahan di Kurai Limo Jorong.

Hal ini disampaikan Kabid. Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Drs. Mul Akhiar, Dt. Sinaro kepada Minangkabaunewscom, Kamis (7/10/2021).

Read More

“Kita menyampaikan bahan -bahan kuliner tradisional Kurai V Jorong yang akan dibawa dengan tema, sesuai dengan yang akan kita bawa di pameran Pekan Budaya,” ujar Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi ini.

Mul Akhiar lebih lanjut mengatakan Kuliner yang disajikan berupa “Samba nan Anam” yang terdiri dari: Randang, Anyang Dagiang, Gulai Ayam Naneh, Karupuak Tunjuak Maco, Ikan Pangek Kacang, Taruang Goreng. Ditambah Sayua Lobak Putiah.

“UangĀ  jadi antaran juga harus dilengkapi dengan memasukkannya ke dalam saputangan,” terangnya.

Kegiatan ini didampingi oleh Bundo Hj. Linda Zoebir, S.Pd sebagai narasumber beserta Aparat Kelurahan, Kasi Agsosbud, Rudi Syarif Putra, S.IP, M.H didampingi lima orang anggota dari masyarakat yang berpartisipasi aktif membangkitkan kembali kuliner tradisional yang ada di Kurai Limo Jorong, Kota Bukittinggi ini.

Acara hanya berlangsung satu hari, Wakil Walikota bersama Ketua GOW (Ibu Wakil Walikota) ikut mengunjungi stand Pameran itu, sehingga Pameran Kuliner Bukittinggi sangat diminati para pengunjung.

“Kami mengucapkan Terimakasih atas dukungan dan Support dari Ibu Fiona Erman Safar selaku ketua Dekranasda kota Bukittinggi, kemudian juga kita ucapkan Terimakasih atas kunjungan Ibu Eva Marfendi selaku Ketua GOW Bukittinggi dan juga terimakasih kepada Bapak Wakil Walikota Bukittinggi, Buya Marfendi atas kehadiran bapak di Stand Pameran tersebut,” tutup Mul Akhiar mengakhiri.

Related posts