Kota Pariaman Juara II Lomba Jambore Kader PKK Tingkat Sumbar Tahun 2021

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Lucyanel Genius Umar, didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison, dan pengurus TP PKK Kota Pariaman.

MINANGKABAUNEWS.COM, PARIAMAN – Tiga hari sudah Lomba Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat  Ke-XVIII tahun 2021. Acara yang digelar di Kota Pariaman dari tanggal 6 s/d 8 Juli 2021 sebagai tuan rumah kegiatan tersebut berlangsung sukses dan meriah, apalagi setelah para pemenang lomba disampaikan oleh panitia acara, menambah semangat dan kebahagiaan bagi peserta Jambore yang meraihnya.

Berdasarkan surat keputusan yang telah ditetapkan di Kota Pariaman oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny.Harneli Mahyeldi, maka telah ditetapkan para pemenang lomba Jambore Kader PKK yang terdiri dari beberapa jenis rangkaian acara yang diperlombakan.

Read More

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan tersebut diantaranya adalah, Lomba Parade dan Yel-Yel, Lomba Ekspose Ketua TP PKK Nagari, Desa, dan kelurahan, Lomba Pola Asuh Anak Dan Remaja Di Era Digital Melalui Kegiatan Manjujai, Lomba Produk UP2K atau Lomba Pokja II, Lomba Penyuluhan Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Kegiatan dari Pokja III, Lomba Video Pendek atau Vlog yang dilaksanakan oleh Pokja II,  dan Lomba Outbond yang diadakan di Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Untuk Kota Pariaman sendiri berhasil meraih Juara Umum Kategori Kota pada Lomba Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumbar Ke-XVIII Tahun 2021, yang penilaiannya dilakukan beberapa waktu yang lalu dan diumumkan pada saat pembukaan kegiatan tersebut , Selasa (6/7/2021) di Pentas Utama Pantai Gandoriah.

Selain itu Kota Pariaman juga meraih kemenangan dalam Lomba Jambore PKK, kategori Lomba Pola Asuh Anak Dan Remaja Di Era Digital Melalui Kegiatan Manjujai dengan mendapat Juara II, kemudian dalam Lomba Produk UP2K atau Lomba Pokja II, Kota Pariaman kembali meraih Juara II.

Menanggapi hasil dari lomba tersebut Ny.Lucyanel Genius Umar mengatakan dalam wawancaranya dengan peliput MCP Kamis (8/7/2021), bahwa apa yang diraih oleh Kota Pariaman dalam Lomba Jambore tahun ini merupakan salah satu prestasi untuk Kader PKK Kota Pariaman, karena sebelumnya prestasi seperti ini jarang sekali diraih.

“Walaupun kita hanya meraih Juara II untuk tahun ini di Lomba Jambore PKK, Insya Allah tahun depan kita bisa meraih juara I dalam Lomba Jambore Kader PKK yang rencananya akan di adakan di Kabupaten Agam. Tentu saja pembinaan demi pembinaan serta latihan bisa kita lakukan dari sekarang  walaupun kita belum tau kategori apa yang akan dilombakan tahun depan”, ungkap Ketua TP PKK Kota Pariaman ini.

Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Ke-XVIII ini, resmi ditutup oleh Walikota Pariaman DR. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, dan dihadiri oleh Ketua  TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, Beberapa Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius, dan Ny. Indriati Mardison, serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Lainnya. (Rls/aji)

Related posts