Kota Pariaman Menjadi Tempat Pertama Digelarnya Acara Fashion Collaboration

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PARIAMAN — Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik kegiatan “Fashion Collaboration Muslim Charm In Fashion”, yang diadakan oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, program study desain mode dari Fakultas Seni Rupa Dan Desain, yang digelar di Panggung Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Kamis (23/9).

Ucapan terimakasih juga tidak lupa beliau sampaikan kepada Rektor, Wakil Rektor, Dosen, dan Mahasiswa  ISI Padang Panjang yang telah mau, datang ke kota pariaman guna menggelar acara fashion collaboration ini untuk yang pertama kalinya, yang diikuti oleh Desainer, Dosen, Mahasiswa, Desain Mode ISI PP, dan Siswa SMK.

Read More

“Kota Pariaman memang menjadi kota tujuan wisata sesuai dengan visi misi pemerintah kota, dan saya lihat memang cocok sekali untuk mengadakan kegiatan-kegiatan seni seperti ini, yang juga bermanfaat dan bisa menghibur masyarakat kota pariaman”, sebut Genius Umar dalam sambutannya.

Genius Umar mengatakan, “saya pikir cukup bagus ide-ide yang dibuat oleh ISI Padang Panjang untuk menggelar acara seperti ini di kota pariaman, apalagi ini untuk yang pertama kalinya dilauching di kota pariaman.  Kota pariaman banyak sekali memiliki kerajinan yang menyangkut dengan fashion, tapi belum dipakai secara casual”.

“Saya ingin dengan berbagai fashion tradisional yang ada di kota pariaman, bisa dibuat casual sehingga pakaian tersebut bisa digunakan untuk pakaian harian, dan lebih banyak waktu untuk memakainya, sehingga kebutuhan terhadap pakaian tersebut bisa lebih tinggi dan secara ekonomi produktif bisa lebih meningkat, dan masyarakat kota pariaman bisa semakin sejahtera”, ungkap Genius Umar.

Untuk mencapai semua itu Genius Umar meminta kepada Dinas Pariwisata dan Budaya kota pariaman,  atau pemko pariaman, supaya bisa melakukan kerjasama khusus dibidang Fashion Charm Kolaborasi ini , atau berbagai bidang seni lainnya, sehingga kota pariaman bisa lebih dikenal oleh masyarakat luar, dan mereka mengetahui bahwa kota pariaman adalah kota tujuan wisata.

“Jadi apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan semoga tercapai kedepannya, dan juga bisa menjadi acuan  atau perbandingan karya antara mahasiswa Desain Mode dengan pelaku fashion lainnya, yang nantinya juga bisa menjadi pemicu dan peningkatan kearah yang lebih baik lagi”,ujar Walikota Pariaman ini.

Dalam acara tersebut Walikota Pariaman juga ikut menanda tangani prasasti Fashion Collaboration yang telah disediakan oleh panitia pelaksana, dan Acara Fashion Collaboration Muslim Charm In Fashion ini, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kalaksa BPBD Kota Pariaman Azman, dan Kadis Kominfo Kota Pariaman yang diwakili oleh Kabid e-Gov Eka Putra Pernanda.

Related posts