Kota Pariaman Sukses Ikuti Merendang Sedunia

  • Whatsapp

MINAMGKABAUNEWS.COM, PARIAMAN -Kota Pariaman sukses mengikuti kegiatan merandang sedunia secara di Halaman Rumah Tabuik Pasa Karan Aur Kota Pariaman yang dibuka langsung oleh ibu negara Iriana Joko Widodo secara virtual, Sabtu (21/8).

“Kegiatan yang kita lakukan ini adalah sebuah gerakan bersama guna mendukung dan mensukseskan pendaftaran rendang sebagai warisan budaya Indonesia ke UNESCO. Saya sangat mendukung kegiatan ini, semoga rendang terus mendunia dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat”, ujar Ibu Negara Iriana Joko Widodo via zoom.

Read More

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar usai pelaksanaan kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada Lantamal II atas partisipasi pada kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Lantamal II dan ibu Panglima TNI yang telah mensukseskan kegiatan memasak makanan terenak di Ranah Minang ini, mari kita jaga dan lindungi randang untuk tetap lesatari,” ujarnya.

Kota Pariaman akan terus melestarikan dan mempromosikan rendang sebagai salah satu makanan yang selalu disukai masyarakat luas.

“Kegiatan merandang sedunia ini dilaksakan secara virtual yang diikuti oleh 3000 peserta yang disiarkan secara virtual. Untuk Kota Pariaman sendiri mensukseskan kegiatan ini dengan melibatkan 4 (empat) kecamatan dan PKK Kota Pariaman,“ tambahnya.

Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius mengapresiasi kegiatan merandang sedunia meskipun dilaksankan secara virtual.

“Hari ini kita mengikuti kegiatan merandang sedunia, khusus untuk untuk Kota Pariaman kita mendirikan 5 tungku merandang, 1 tungku setiap kecamatan dan 1 tungku lagi oleh PKK Kota Pariaman,” ujar ketua TP PKK Kota Pariaman.

Kegiatan merandang ini sangat positif, selain ikut mendukung program menduniakan rendang menjadi warisan tak benda UNESCO, kegiatan ini juga bisa memotivasi UMKM di Kota Pariaman untuk mengembangkan rendang menjadi oleh – oleh yang digemari pengunjung ke Kota Pariaman.

“Rendang Pariaman itu lebih lezat, karena disamping dagingnya yang segar, kita juga memiliki buah kepala yang rasanya lebih lezat dari daerah lainnya, sehingga dengan menggunakan kelapa pariaman, rasa rendang Pariaman akan sangat lezat dari rendang lainnya,” ungkapnya.

Terakhir ia menyampaikan terima kasih atas kepedulian kita semua menjadikan rendang mendunia serta akan menjadi makanan terenak yang digemari pewaris kita kelak.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Kota Pariaman Yota Balad, Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison, Ketua DWP Kota Pariaman Ny.Jusneli Yota Balad. (Aji/rls)

Related posts