Kota Solok Bakal Berlakukan PPKM Mikro Level 3

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Kota Solok bakal memberlakukan PPKM Mikro COVID-19 level 3 jika dalam perkembanganya kasus terkonfirmasi COVID-19 tidak menunjukan penurunan diwilayah Kota Solok.

Hal ini terungkap saat Walikota Solok Zul Elfian Umar memimpin rapat koordinasi terbatas dengan unsur pimpinan daerah, Senin (26/7/2021) di ruang rapat Walikota Solok.

Read More

Rapat koordinasi terbatas evaluasi penerapan Pengetatan PPKM Mikro COVID-19 dipimpin Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful Rustam dan diikuti beberapa OPD terkait lainnya.

Ditemui MinangkabauNews.com, Selasa (27/7/2021), Wako Solok mengatakan rapat koordinasi terbatas digelar sebagai tindaklanjut dari Instruksi Mendagri Nomor 26 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3, level 2, dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan pandemi COVID-19 ditingkat Desa dan Kelurahan.

“Untuk kedepannya kita akan lihat situasi dan perkembangan pandemi COVID-19 di Kota Solok. Jika kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Solok terus mengalami peningkatan akan dilakukan PPKM Mikro COVID-19 level 3, 2, bahkan satu,” katanya.

Karena itu, kata Wako, agar tidak terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Solok diharapkan kerjasama masyarakat. Tapi jika kasus terkonfirmasi COVID-19 terus bertambah akan ada kenaikan status PPKM Mikro COVID-19 di Kota Solok.

“Bantu Pemerintah Kota Solok agar status PPKM Mikro COVID-19 tidak dinaikan menjadi level yang lebih tinggi. Jika naik pada level yang lebih tinggi maka segala kegiatan masyarakat akan dibatasi dan yang akan turun Satgas COVID-19, dimana didalamnya ada TNI dan POLRI,” ujarnya.

Related posts