Kota Solok Selangkah Lagi Menuju Pusat Rehabilitasi Narkoba

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Kota Solok selangkah lagi menuju pusat rehabilitasi narkoba di Sumatera Barat, terutama untuk wilayah Solok raya dan sekitarnya.

Untuk menuju pusat rehabilitasi narkoba ini, Walikota Solok Zul Elfian Umar, Rabu (3/8/2022), bersama Ketua Pengadilan Negeri Solok Feni Nilasari dan Ketua BNN Solok AKBP Syarifudin Anshori, mengunjungi Puskesmas Nan Balimo sebagai rencana pusat instalasi rehabilitasi pecandu narkoba.

Read More

Dalam kunjungan ke Puskesmas Nan Balimo tersebut, Walikota Solok mengajak Ketua BNN Solok AKBP Syaripudin Anshori dan Ketua PN Solok berkeliling melihat lokasi yang dijadikan area rehabilitasi pecandu narkoba tersebut.

Di Puskesmas Nan Balimo Wako didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Elvi Rosanti, Asisten I Nova Elfino, Kepala Dinas PUPR Afrizal, Kepala Kesbangpol Hendrizal, dan beberapa pimpinan OPD lainya.

Saat ini, dampak narkoba dan obat-obatan semakin meresahkan. Khususnya pada kesehatan dan kehidupan para pecandu sekaligus keluarganya. Bagai dua sisi mata uang, narkoba bisa menjadi zat yang bermanfaat dan dapat pula merusak kesehatan.

Seperti diketahui, beberapa obat-obatan yang masuk dalam jenis narkoba dapat digunakan untuk proses penyembuhan. Hal ini karena mampu memberikan efek menenangkan bagi penggunanya. Akan tetapi, jika obat-obatan tersebut diberikan dalam dosis berlebih, justru mampu membuat penggunanya kecanduan.

Karena mendapatkan efek ketenangan dan halusinasi inilah yang membuat mereka merasakan keinginan menggunakannya secara terus menerus. Meski bisa disembuhkan, namun narkoba juga bisa berujung pada kematian.

Related posts