KPAI Berduka! Dari Kecelakaan Vanessa Angel dan Suami Hingga Banjir di Batu Malang

  • Whatsapp
Komisioner KPAI, Jasra Putra

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — KPAI ikut berduka atas peristiwa kecelakaan keluarga Vanessa Angel dan Bibi di Jombang. Begitupun tak kalah dahsyatnya peristiwa banjir bandang di Batu Malang yang menghilangkan nyawa, harta benda dan kerugian.

“Peristiwa duka kehilangan seringkali meninggalkan bekas yang dalam, bagi para korbannya. Apalagi secara mendadak kehilangan orang tua,” tutur Komisioner KPAI Jasra Putra.

Read More

Sebagai anak kecil, Gala masih belum bisa memahami mengapa orang tua pergi meninggalkannya, sehingga butuh proses pendampingan yang baik.

“Ada kehidupan dan kematian sebuah konsep yang belum bisa di pahami anak, namun yang terpenting dalam kesedihan anak selalu didampingi, jangan lepas pendampingan.

Kesedihan yang ada, teruslah dibawa ke hal positif. Seperti diajak mendoakan, anak di ajak mengerti bahwa manusia diciptakan Tuhan. Sehingga kematian adalah kasih sayang Tuhan kepada manusia. Alihkan anak untuk menceritakan apa yang paling disukai orang tuanya, kepadanya. Dan ajaklah untuk berbuat hal yang sama. Agar menjadi semangat Gala dan motivasi dalam menjalani hari hari kesedihannya,” tutupnya.

Related posts