Kunjungi Desa Mara, Pj Bupati Mentawai Kick Off Turnamen Bola Kaki Meriahkan HUT RI Ke-77

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan bersama unsur Forkopimda lainnya tadi pagi bergerak ke Desa Mara Kecamatan Sipora Selatan, kamis (04/08/2022).

Pj Bupati, sesampainya di desa tersebut langsung disambut hangat oleh Camat Yusuf Hadisumarto dan Kepala Desa Mara Hartarto.

Read More

Kunjungan kali ini, tentunya untuk membuka kegiatan turnamen bola kaki dan pertandingan lainnya memeriahkan HUT RI Ke-77 tahun ini khususnya di Kecamatan Sipora Selatan Mentawai.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Mentawai Ibrani Sababalat turut hadir dalam pembukaan. Termasuk unsur Forkopimda seperti Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at, Dandim 0319 mewakili, Kakansar Akmal, Muspika Kecamatan, dan Kades se Kecamatan Sipora Selatan.

Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan menyebutkan, untuk memeriahkan HUT RI Ke-77, tentunya kegiatan olahraga tidak asing lagi dilakukan diberbagai tempat, termasuk kita di Mentawai.

Kegiatan olahraga ini, sangat baik, karena menjunjung sportivitas dan kebersamaan, dalam memeriahkan HUT RI Ke-77 tahun ini, sebut Pj Bupati.

Para generasi muda seharusnya memiliki jiwa yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa Indonesia, lewat olahraga ini, kekompakan dan kebersamaan merajut cinta tanah air harusnya semakin tinggi, sebutnya.

Sementara Camat Sipora Selatan Yusuf Hadisumarto menyebutkan, untuk memeriahkan HUT RI Ke-77 tahun ini, pihaknya akan menggelar beberapa kegiatan olahraga, seperti turnamen bola kaki, voly ball, serta panjat pinang. Sementara pertandingan bola kaki akan digelar di dua lapangan Desa Mara dan Desa Saureinu.

“Dan untuk pertandingan bola voli Putra dan Putri dan panjat pinang akan digelar di Desa Sioban”, tambah Camat.

Harapan kita dengan adanya kegiatan ini, moment HUT RI Ke-77 tahun ini dapat kembali bersinar, yang mana beberapa tahun yang lewat, kegiatan yang seperti itu tidak dapat dilaksanakan karena Pandemi Covid-19, sebut Yusuf.

“Maka melalui pertandingan olahraga ini, kita kembali membangun kebersamaan, dan berharap ada dampak peningkatan ekonomi masyarakat selama kegiatan ini berlangsung”, tutup Camat. (Tirman)

Related posts