Kunjungi Kelompok Pelatihan Menjahit, Ny. Lise Eka Putra Ajak Bergabung Dengan UP2K

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR -Banyak keuntungan yang diperoleh jika suatu usaha seperti industri rumah bergabung dalam suatu kelompok atau wadah dari menjalankan usaha perorangan atau pribadi. Home Industri atau industri rumah tangga saat ini sudah banyak digeluti masyarakat yang dengan mengolah bahan baku menjadi barang jadi atau setengah jadi sehingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Industri rumahan jika bergabung dalam suatu wadah seperti Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga UP2K di bawah naungan Tim Penggerak PKK ini sangat banyak keuntungan dan kemudahan yang akan didapatkan.

Read More

Perlunya sebuah kelompok yang dibentuk karena kelompok merupakan sarana untuk memudahkan melakukan kegiatan usaha ekonomi produktif dan untuk lebih mengembangkan tenaga-tenaga yang terampil.

Hal itu dikatakan Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, SE ketika meninjau kelompok ibuk-ibuk dan generasi muda di Nagari Simabur Kecamatan Pariangan sedang pelatihan menjahit di Nagari tersebut, Rabu (28/09).

“Ayo ibu-ibu, pelatihan ini bentuk kelompok dan gabung dengan UP2K PKK karena banyak manfaat serta kemudahan yang akan diperoleh, seperti kemudahan pemasaran, manajemen, mendapatkan berbagai bantuan dan kemudahan lainnya,”ucap Ny. Lise Eka Putra.

Pada kesempatan itu Ny. Lise Eka Putra juga berikan motivasi serta tips-tips berusaha atau memulai suatu bisnis seperti fokus pada satu peluang bisnis, lakukan hal yang disukai, kuasai tentang bisnis atau usaha yang sedang digeluti, selalu mau belajar dari orang lain, hidup sederhana, bajar dari kegagalan, tunjukan konsep usaha yang terbaik, jaga kesehatan, buktikan dengan bertindak atau berbuat bukan sekedar bicara dan tahu kapan harus berhenti berusaha, jadi semua harus dipersiapkan.

“Jangan ragu untuk memulai meski baru pemula terus belajar dan ambil peluang, tidak ada yang tidak mungkin selama kita berani bermimpi dan mau berusaha,”ujarnya.

Sebelumnya Camat Kecamatan Pariangan Yetriwel yang turut mendampingi menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua TPPKK Ny. Lise Eka Putra sembari memotivasi ibuk-ibuk yang sedang tekun membuat pola dan menjahit itu.

“Usai pelatihan nanti kita akan coba memanfatkan jasa ibuk-ibuk ini untuk menjahit baju dan jika hasilnya nanti memuaskan kita menawarkan baju perangkat nagari atau kecamatan akan dijahit ibu-ibu ini, bahkan nanti jika ada event di nagari atau kecamatan akan memberikan orderannya pada ibuk-ibuk ini,”pungkasnya. (Mi/ tppkk)

Related posts