Kunjungi Makoramil 03 Sipora, Danrem 032 Wbr Diskusi Kemajuan Pembangunan Dengan Camat Serta Kepala Desa

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Saat kunjungan di Makoramil 03 Sipora, Danrem 032 Wbr Brigjen TNI Purmanto beserta istri dan rombongan mengadakan diskusi dengan Camat Yusuf Hadisumarto dan Kepala Desa se kecamatan Sipora Selatan, Selasa (08/02/2022).

Diskusi terbuka ini, terkait dengan kemajuan pembangunan pertanian, pariwisata dan pendidikan di wilayah tersebut.

Read More

Danrem menyempatkan waktu untuk berdiskusi santai setelah makan siang dengan masyarakat sambil bersilaturahmi dengan Kepala Desa Matobe, Mara, Sioban, Saureinu, Beriulou, Nemnemleleu, dan Kepala Desa Bosua yang hadir.

Dalam diskusi Danrem menyebutkan, bahwa kekayaan alam Mentawai dengan lahan yang luas bisa di manfaatkan dengan baik, masyarakat khususnya petani harus fokus melakukan penanaman satu jenis tanaman.

“Masyarakat Mentawai yang begitu akrab dengan alam harus bisa memanfaatkan lahan yang ada, kita punya lahan banyak jadi harus di kelola dengan baik”, ujar Danrem.

Jangan satu petak lahan ada berbagai macam jenis tanaman yang di tanam, harus fokus, tegasnya.

Danrem menyebutkan, bagi mahasiswa yang selesai studi, jangan langsung mengejar jadi PNS sehingga banyak yang nganggur, harus bisa turun bertani, Nelayan dan sebagainya, ujar Danrem kepada Kepala Desa yang hadir dalam Diskusi.

Sebenarnya masyarakat Mentawai tidak di katakan miskin, kita kaya dengan lahan yang kita miliki, namun masyarakat itu sendiri belum maksimal bertani dengan tekun dan fokus pada satu tanaman, jelas Danrem.

Danrem menghimbau kepada setiap Kepala Desa agar menggerakkan masyarakatnya fokus bertani dan lebih giat lagi, serta memanfaatkan lahan yang ada, dengan demikian ekonomi masyarakat akan lebih meningkat. (Tirman)

Related posts