Kunker Ke Bonjol Sabar AS Serahkan Bantuan Pendidikan Dan Tinjau Objek Wisata

  • Whatsapp
Pasaman, Minangkabaunews.com – Wakil Bupati Pasaman Sabar AS  melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Bonjol, Rabu (27/07/2022).
Kunjungan kerja Wakil Bupati Pasaman diawali dengan apel pagi bersama dengan perangkat Kecaman,Walinagari se Kecamatan Bonjol.
Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Baznas untuk program Pasaman Cerdas (Hasnaf Fisabilillah) yang diserahkan secara simbolis kepada siswa SD dan SMP oleh Wakil Bupati Pasaman di halaman Kantor Camat Bonjol. Selanjutnya pertemuan di aula kantor Camat Bonjol dengan Camat,Wali Nagari, KAN, Bundo Kanduang dan Pokdarwis.
Dalam sambutannya Sabar AS menyampaikan beberapa poin penting diantaranya “Bonjol Bersih dan siap menjadi tuan rumah yang baik untuk Pasaman tujuan wisata”, semua sarana dan prasarana harus bersih, rumah bersih dan indah dengan taman bunga, pasarnya bersih, adanya clenning servis, membuat lomba rumah bersih, sehat dan tacelak minimal 1X 6 bulan
“Diharapkan dukungan dari Pemerintah Nagari untuk kebersihan lingkungan,  semua ini akan terwujud apabila kita solid, kompak dan totalitas, singkron antara kebijakan Pemerintah daerah, Kecamatan dan Nagari, begitu juga dengan OPD terkait lainnya”, ucapnya.
Setelah pertemuan di aula kantor camat Bonjol kunjungan kerja Wakil Bupati Pasaman dilanjutkan dengan makan siang bersama di Museum Tuanku Imam Bonjol, Wakil Bupati dan rombongan di jamu dengan makanan Nasi Perang Padri spesipik nasi, sambal uwok lado ijau, rebusan sayur dan panggang ikan asin. Kemudian kunjungan dilanjutkan ke kebun kaktus, peninjauan jalan Bonjol Suliki, peninjauan Pasar Nagari Ganggo ilia dan Pasar Equator.

Turut hadir mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Pariwisata pemuda dan olah raga, Kadis Pendidikan, Kadis PU dan Sekretaris BPM, Camat dan Wali Nagari se Kecamatan Bonjol. (Verdi)

Related posts