Kwarcab Pramuka Kota Solok Salurkan Bantuan ke Padang Pariaman

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Hujan deras yang melanda Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu mengakibatkan tanah longsor dan banjir dibeberapa daerah.

Diantaranya Kabupaten Padang Pariaman. Akibat musibah tersebut, selain membawa kerugian harta benda pada masyarakat setempat, juga jatuhnya korban jiwa.

Read More

Kondisi ini menimbulkan keprihatinan bagi Kwarcab Pramuka Kota Solok. Kwarcab Pramuka Kota Solok langsung berinisiatif membentuk Satgas Pramuka Peduli kemanusiaan yang dipimpin IGM Afridoni Aradhita.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, Selasa (5/10/2021) melepas rombongan Satgas Pramuka Kota Solok peduli kemanusiaan untuk menyalurkan bantuan ke Kabupaten Padang Pariaman.

Bantuan yang dikirimkan berupa sembako. Diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, kopi, sarden, popok bayi, mie instan, teh celup, pakaian layak pakai, detergen dan lainnya.

“Bantuan paket sembako yang dibawa Satgas Pramuka Peduli Kemanusiaan ini berasal dari masyarakat dan dari Kwartir Cabang Grakan Pramuka Kota Solok,” ungkap Dhani.

Ditempat yang sama, ketua Satgas Pramuka Peduli Kemanusiaan, IGM. Afridoni Araditha menyampaikan tim kemanusiaan ini langsung berangkat menuju lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di Padang Pariaman.

”Hari ini kami berangkat menuju daerah kabupaten Padang Pariaman, dimana beberapa nagari di Padang Pariaman mengalami musibah banjir dan longsor. Atas nama Pramuka Kota Solok kami mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat,” ucapnya.

Related posts