Laga Pembuka Grup B Liga 3, Gasliko Unggul 2-0 dari Batang Anai FC

  • Whatsapp
Aksi para pemain Gasliko ketika melawan tim Batang Anai FC dalam laga pembuka Grub B Liga 3 di GOR Singa Harau, Minggu (07/11). (Foto: Aking/MKN)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Klub sepakbola Gasliko berhasil unggul dari Batang Anai FC dalam pertandingan babak pembuka Grup B. Para pemain Gasliko sukses menyabet keunggulan usai mematahkan permainan runner up Liga 3 Zona Sumatera Barat 2019, Batang Anai FC dengan skor akhir 2-0, Minggu (07/11).

Sebagai tuan rumah, big match pun tersaji dalam laga pembuka yang berlangsung di GOR Singa Harau, Limapuluh Kota. Diawal laga, walau berstatus tim tamu, anak-anak Batang Anai berhasil menguasai pertandingan.

Read More

Beberapa peluang tercipta, akan tetapi ciamiknya duo menara center back milik Gasliko yaitu Bobi Candra dan Ismail Hadi serta ketenangan sang kiper Edzwar de Namli membuat serangan-serangan Batang Anai kandas tanpa hasil.

Bahkan sebaliknya, lini tengah Gasliko yang dikomandoi sang kapten Aidil Putra dibantu Afdhalil Zikri serta Mhd Febri Yuda mulai mendapatkan momentum untuk mengirim umpan-umpan matang kepada trio penyerang Putra ‘kusuik’, Dandi dan Algafari.

Hingga sebuah krosing manja dari bek kanan Gasliko Beni Gusti, dapat dipantulkan oleh dandi dan dicocor oleh Putra ‘Kusuik’ pada menit ke-34. Kontan saja, Gasliko seketika unggul 1-0. Tidak tinggal diam, Batang Anai mencoba reaksi cepat untuk membalas ketertinggalan.

Namun Gasliko yang sudah tampil percaya diri juga telah siap mengantisipasi. Jual beli serangan pun terjadi bahkan permainan keras pun tak terelakkan, hingga wasit yang memimpin laga harus memberi kartu merah kepada salah satu pemain Batang Anai FC.

Skor dipastikan tidak berubah hingga paruh waktu. Di babak kedua, unggul jumlah pemain membuat Gasliko jauh lebih dominan. Penguasaan bola dari kaki ke kaki, overlap yang dilakakukan duo wing back afwan dan beni.

Bahkan umpan terobosan akurat ke lini depan dari Afdalil yang membuat penyerang Gasliko Aji yang baru masuk dibabak kedua langsung berhadapan dengan kiper masih gagal untuk dimanfaatkan.

Gasliko harus menunggu hingga menit ke 75 untuk menambah keunggulan melalui tendangan dari luar kotak pinalti yang dilakukan Aidil Putra. Skor baru 2-0 untuk Gasliko.

Batang Anai sebenarnya juga memiliki beberapa peluang emas melalui skema serangan balik. Akan tetapi dimasukkannya M Yazif sebagai gelandang bertahan membuat pertahanan Gasliko tetap solid. Hingga peluit akhir berbunyi, keunggulan 2-0 untuk kemenangan Gasliko tetap bertahan.

Hudra, pelatih Gasliko mengatakan bahwa anak didiknya tampil sedikit grogi diawal babak pertama, akan tetapi kita bersyukur hal tersebut tidak berlangsung lama. Dia mengakui, penampilan para pemainnya tetap masih ada celah, finishing yang masih terburu-terburu ataupun beberapa kali melakukan kesalahan mendasar.

“Akan tetapi melawan tim kuat sekelas Batang Anai FC dan berhasil menang tanpa kebobolan, itu adalah hal yang sangat patut kita apresiasi,” ujar pelatih yang pernah membawa medali emas Sepakbola ke Limapuluh Kota pada Porprov 2016.

Ketua panitia lokal Liga 3 Zona Sumatera Barat 2021, Rori, mengatakan seluruh pertandingan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pemain, official bahkan panitia pun harus malaksanakan swab Antigen, serta telah melakukan Vaksin menjadi syarat mutlak.

Kegiatan Liga ini juga dilaksanakan tanpa penonton. Pihaknya menghimbau para pecandu sepakbola agar tidak datang ke GOR Singa Harau. Untuk mengantisipasi kerinduan pecinta Sepakbola Limapuluh Kota khususnya menyaksikan penampilan anak-anak Gasliko, panitia telah melaporkan pelaksanaan acara secara Live melalui channel youtube, GASLIKO TV.

“Terimakasih kita ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Satgas Covid-19 Limapuluh Kota baik itu Polri, TNI, Satpol PP, dan BPBD yang telah membantu mensukseskan acara kita ini. Terimakasih juga kepada Dinas Kesehatan, Disparpora dan pemda Limapuluh Kota secara umum yang ikut mensupport Liga 3,” tutup Rori. (akg)

Related posts