Lahirkan Program Inovatif dan Kreatif, Jambore PKK Resmi Dihelat

Wali kota pukul gong tanda dimulainya jambore.

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano membuka secara resmi Jambore Kader PKK Berprestasi Panjang di Aula Pendopo Rumah Dinas Walikota, Rabu, (23/6/2021).

Jambore kali ini dilaksanakan di beberapa tempat terpisah. Di antaranya di Pendopo, Aula Dinas Sosial PPKBPPPA, Aula DBPKD, Aula Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dan Aula Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Read More

Dalam sambutannya, Wako Fadly menyampaikan, tanpa ada silaturahmi dan komunikasi, tidak akan ada inovasi atau gagasan baru yang muncul dalam sebuah organisasi.

“Penting sekali adanya komunikasi yang baik dalam pengelolaan organisasi. Caranya tentu dengan adanya gerakan dan program yang memberikan dampak positif,” ujar Fadly.

Dikatakan, PKK merupakan perpanjangan tangan pemerintah. Dengan adanya gerakan PKK, beberapa program pemerintah dapat terlaksana dengan baik. “Buktinya dalam menangani masalah stunting, PKK berhasil menurunkan angka stunting tersebut. Ini merupakan bukti bahwasannya PKK berperan penting bagi pemerintah,” ujarnya.

Senada dengannya, Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP mengatakan, kegiatan  jambore ini diharapkan mampu meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam melaksanakan 10 program pokok PKK melalui penyuluhan dan berbagai lomba.

Selain itu, tambahnya, juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan berbagi pengalaman sesama kader. Serta memotivasi kader meningkatkan kinerja dalam menggerakkan program PKK.

“Kami mengharapkan para kader nantinya mampu menggerakkan 10 program pokok PKK yang lebih kreatif dan inovatif,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos PPKB PPPA, Tismaria, SE, M.Si menyebutkan, lomba yang dilaksanakan dalam jambore ini di antaranya lomba ekspos oleh ketua TP-PKK kelurahan yang bertempat di Pendopo, lomba Manjujai  di Aula Dinsos PPKBPPPA, lomba stand UP2K di Aula Kecamatan PPB dan PPT. Lalu lomba vlog penyuluhan pengolahan sampah rumah tangga di Aula BPKD dan lomba vlog dengan tema peningkatan peran kader PKK dalam penanganan Covid-1) dan stunting di Aula Pendopo.

Tema yang diangkat dalam jambore kali ini yaitu  “Melalui Jambore PKK, Kita Tingkatkan Kinerja PKK Selaras dengan Program Pemerintah”.

Related posts