Lakukan Panen Raya, Wako Solok Ungkap Ini

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kota Solok lakukan Panen Raya padi IG (Indikasi Geografis) di Sawah Solok. Panen raya ini merupakan sebagai bentuk upaya Pemerintah Daerah Kota Solok dalam menjaga kualitas padi IG sekaligus untuk mencegah kelangkaan pangan.

Walikota Solok Zul Elfian Umar, Senin (27/9/2021) ditemui Minangkabaunews.com seusai panen raya di Sawah Solok mengatakan kualitas beras Kota Solok harus terus dijaga dan dipertahankan. Diantaranya dengan mengembangkan varietas padi dengan kualitas Indikasi geografis yang tepat.

Read More

“Beras kita ini sudah terkenal di seantero Sumatera Barat bahkan nasional. Jika kualitas beras Solok ini tidak dipertahankan, dikawatirkan beras Solok hanya tinggal nama dan tidak dikenal lagi,” ujarnya.

Diungkapkan Wako, Pemerintah Daerah Kota Solok dari tahun ke tahun selalu berupaya menjaga kualitas dan kontniutas beras Solok ini.

“Kami yakin, dengan adanya peningkatan produksi beras Solok ini, akan berpengaruh pada ekonomi masyarakat secara luas. Terutama terhadap kelompok tani yang ada di Kota Solok,” ungkapnya.

 

Related posts