Lakukan Pemeriksaan Pengelolaan Sampah, BPK RI Perwakilan Sumbar Datangi Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Lakukan pemeriksaan pengelolaan sampah rumah tangga atau sejenisnya, BPK RI perwakilan Sumatera Barat, Arief Agus datangi langsung Pemerintah Daerah Kota Solok.

Kedatangan BPK RI Perwakilan Sumatera Barat yang dipimpin Arief Agus ini, diterima Walikota Solok Zul Elfian Umar, Selasa (13/9/2022), di Balaikota Solok.

Read More

Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Asisten III Setretariat Daerah Kota Solok Marwis, Kepala Inspektorat Kota Solok Kenflika, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok Zulkifli, dan beberapa kepala OPD lainya.

Arief Agus menuturkan pemeriksaan pengelolaan sampah di Kota Solok bertujuan untuk melihat sejauh mana efektivitas Pemerintah Daerah Kota Solok dalam melakukan pengelolaan sampah rumah tangga atau sejenisnya, dengan sasaran menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

“Efektivitas pengelolaan sampah yang baik akan menjadi dasar dalam menindak lanjuti upaya Pemerintah Daerah Kota Solok dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman. Jika pengelolaannya dilakukan dengan benar disertai penggunaan anggaran yang tepat, maka akan terwujud lingkungan yang berkualitas,” kata Arief Agus.

Selanjutnya, kata Arief, hasil pemeriksaan pengelolaan sampah rumah tangga atau sejenis rumah tangga ini, dijadikan dasar melahirkan rekomendasi dan rujukan dalam pengelolaan sampah rumah ditempat lainya, terutama di Kota Solok.

“Hasil pemeriksaan pengelolaan sampah ini selanjutnya akan dijadikan dasar dalam melahirkan rekomendasi dan rujukan dalam pengelolaan lingkungan di Kota Solok,” ungkapnya.

Sementara, Wako Solok Zul Elfian Umar berharap hasil pemeriksaan pengelolaan sampah yang dilakukan BPK RI Perwakilan Sumatera Barat ini, dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan di Kota Solok sebagai dasar pengelolaan lingkungan dan membawa manfaat buat masyarakat.

“Dari hasil pemeriksaan pengelolaan sampah yang dilakukan BPK RI ini, akan mencetuskan sistem pengelolaan sampah secara profesional dan berkesinambungan yang membawa manfaat buat masyarakat Kota Solok,” ujarnya.

Related posts