Lakukan Sidak, Wako Erman Safar Kunjungi Pedagang di Pasar Banto

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Wali Kota Bukittinggi Erman bersama OPD terkait, melakukan peninjauan proyek pembanganunan saluran drainase primer di Jalan Pemuda, Kota Bukittinggi, pihaknya langsung mengunjungi Pedagang yang berjualan di area Pasar Banto Bukittinggi Trade Center (BTC), Senin (23/5/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Erman Safar lakukan dialog dengan pedagang di BCT dan menanyakan, bagaimana kondisi jualan saat ini, dan apa permasalahan/kendala yang di hadapi.

Read More

Pihaknya sengaja mengunjungi pedagang yang berjualan di lantai dasar gedung BTC ini secara mendadak, tanpa perencanaan sebelumnya. dengan tujuan untuk mengetahui, bagaimana kondisi yang sebenarnya yang di alami pedagang.

“Kita selama ini hanya mendengar dan mendapat laporan saja dari dinas terkait,” ucap Wako Erman Safar yang didampingi Sekda Martias Wanto.

Kemudian salah seorang pedagang BTC, inisial NM (52) manyampaikan, semenjak proyek drainase ini dikerjakan omset penjualannya turun drastis, sehingga para pedagang di sini kesulitan menutupi biaya sehari-hari.

“Penghasilan kami menurun darastis, namun kewajiban tetap ditunaikan, termasuk membayar sewa lapak, uang kebersihan, uang ronda dan sebagainya hampir mencapai Rp1 juta setiap bulannya,” akunya.

Dalam kesempatan itu, Wako Erman meminta maaf kepada pedagang, berhubung dengan adanya pengerjaan pembangunan drainase tersebut, berdampak pada penurunan pendapatan pedagang yang berada di sekitar gedung BTC ini.

“Kami berjanji akan melakukan upaya percepatan penyelesaian pembangunan draenase ini bisa tepat waktu, sesuai kontrak yang di berikan yakni selama 120 hari kalender,” ucapnya.

Pasca dialog dengan pedagang di lantai dasar, Wako Erman melanjutkan kunjungan untuk melihat kondisi pada lantai dua dan tiga bangunan BTC tersebut. Pihaknya melihat pada lantai dua dan tiga masih banyak petak-petak toko yang kosong ditemui saat itu.

Related posts