Lantik Kepala UPT, Ini Pesan Bupati

  • Whatsapp
Pasaman, Minangkabaunews.com –  Dua ratus delapan puluh lima orang diangkat menjadi kepala UPT pada satuan pendidikan formal dan non formal oleh Bupati Pasaman H. Benny Utama di aula lantai 3 Kantor Bupati Pasaman ,Selasa (14/06/2022).
Sebanyak 37 orang ditempatkan pada kepala UPT satuan Pendidikan tingkat  Sekolah lanjutan Pertama ( SLTP ) dan 248 orang ditempatkan pada Kepala satuan pendidikan sekolah Dasar ( SD ).
Kepala Dinas BKSDM Kabupaten Pasaman Teddy Marta pada kesempatan tersebut  mengatakan,   Dari sekian banyak orang yang di angkat menjadi kepala UPT satuan pendidikan, sebagian berasal dari guru biasa dan sebagian lagi hanya mutasi ke sekolah yang berbeda .
Disamping itu juga untu mengisi  Jabatan kepala sekolah yang Kosong dikarenakan kepala sekolah yang lama sudah banyak yang purna tugas atau pensiun dan sekaligus untuk mengganti  jabatan Pelaksana tugas ( PLT ) yang defenitif” Tambahnya.
Bupati Pasaman dalam dalam arahannya mengatakan,  Dengan adanya pengangkatan jabatan kepala UPT ini setidaknya dapat lebih meningkatkan mutu dan kinerja para pelaku  pendidikan di Pasaman.
Selain itu Benny Utama juga menegaskan, kepada kepala UPT yang telah di percaya untuk menjabat Kepala di satuan pendidikan kiranya dapat menjaga amanah  yang telah diberikan ,dan dapat mempertanggung jawabkan jabatanya terhadap Allah dan pimpinanya dan diharapkan  juga dapat memberikan yang terbaik untuk memajukan sekolah yang di pimpinnya.
Dalam hal ini,  kepada Kepala UPT pendidikan  yang baru diangkat selama 6 ( enam ) bulan berikutnya akan dilakukan evaluasi kinerja, guna melihat  sejauh mana pelaksanaan pendidikan di sekolah tersebut, dan nantinya tidak tertutup kemungkinan kepala UPT tersebut akan diganti seandainya tidak mempunyai kinerja yang baik, tutup Benny Utama.
Pengangkatan kepala UPT pendidikan tersebut juga ditandai dengan penanda tanganan fakta integritas oleh salah seorang perwakilan UPT dan Bupati Pasaman, disaksikan oleh Sekretaris Daerah Mara Ondak, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD Pasaman. (Verdi)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts