Lantik Pengurus Karang Taruna Pasaman, Ini kata Bupati H. Benny Utama

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN — Upaya meningkatkan peran Karang di tengah masyarakat untuk itu sangat pentingnya pengurus Karang Taruna yang ada di kabupaten Pasaman untuk belajar lebih banyak seperti Karang taruna kota Padang yang mempunyai prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pasaman H. Benny Utama usai melantik Pengurus Karang taruna Kabupaten Pasaman periode 2022-2027 di Aula Kantor Bupati Pasaman, Selasa (15/2/2022).

Read More

Selain itu Benny Utama juga menyampaikan keyakinanya terhadap tokoh tokoh yang dilantik merupakan orang orang yang sangat potensi dan peduli terhadap kemajuan Pasaman , disamping itu dengan kehadiran karang taruna ini berarti mitra pemerintah daerah sudah bertambah guna mewujudkan visi dan misi Kabupaten Pasaman.

Dalam hal penanggulan pandemi.ini ia mengajak untuk sama sama mencegahnya , termasuk peran dan keikutsertaan Karang taruna sangat di harapkan sekali.

Bupati juga menyebutkan tentang Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019 tentang karang taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda.

“Karang Taruna memiliki tanggung jawab besar untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan permasalah sosial di Kabupaten Pasaman,”ujar Benny Utama.

Lanjut Benny Utama, Karang Taruna harus seiring sejalan seayun langkah dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman yaitu Terwujudnya Masyarakat Pasaman Yang Lebih Baik Dan Bermartabat.

Ia juga menambahkan, ketua karang taruna kabupaten kiranya dapat berkoordinasi dengan SKPD terkait sesuai dengan bidang masing masing-masing.

“Berbagai potensi yang ada di daerah ini sangat membutuhkan tangan – tangan pemuda yang memiliki kualitas, kecerdasan, inovasi dan kreasi untuk mengelola, mengembangkan serta memperdayakannya, sehingga akan menjadi berdaya guna dan berhasil guna,” ujarnya.

Terkait dengan telah terbentuknya Karang Taruna tingkat Kabupaten Pasaman melalui Bupati Pasaman Bennny Utama menyebut tentang adanya salah seorang anggota DPRD Provinsi Sumbar,yakni Khairuddin Simanjuntak akan mengalokasi kan dana Pokirnya tahun 2023 sebesar 150 juta untuk pengembangan Karang Taruna Kabupaten Pasaman.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Kabupaten Pasaman, Abdi Yusran menyampaikan,hari ini sebuah kebahagiaan bagi Karang Taruna Kabupaten Pasaman periode 2022-2027 atas dilantiknya oleh Bupati Pasaman.

“Karang Taruna Pasaman seiring sejalan seaayun langkah dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam melaksanakan program-program pemerintah sampai ke tingkat nagari,”tutupnya.(Verdi)

Related posts