Latsar CPNS di Makodim, Pasiterdim 0319 Mentawai Berikan Materi Kesiapan Bela Negara

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Memasuki hari kedua Latsar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)golongan II dan III di Aula Makodim 0319 Mentawai, Pasiter Kodim 0319 Mentawai Letda Inf James Sibarani memberikan materi tentang Kesiapan Bela Negara, Kamis (25/08/2022).

Pada kesempatannya, Pasiter mengemukakan, pemberian materi Kesiapan Bela Negara kepada Calon Pegawai Negeri Sipil golongan II dan III angkatan 2019 di Aula Makodim 0319 Mentawai agar Calon Pegawai Negeri Sipil memahami dan mengerti tentang Bela Negara. Sehingga timbul semangat untuk mencintai tanah air, Bangsa dan Negara Indonesia.

Read More

Tujuan diberikan pembekalan tersebut agar CPNS mengerti dan memahami sekaligus bisa mengamalkan dan mengimpletasikan dalam kehidupan sehari hari, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kesatuan Republik Indonesia, sebut James Sibarani.

Harapannya, CPNS bisa mengingat kembali sejarah bangsa Indonesia yang sudah ditorehkan oleh pendahulu kita, sebutnya.

“Sekarang ini pengaruh lingkungan dan pengaruh globalisasi perkembangan jaman semakin tajam”, kata Pasiterdim.

Dikatakannya, tidak TNI saja yang punya punya tugas dan tanggung jawab dalam bela negara. Akan tetapi seluruh komponen bangsa harus siap membela tanah air tercinta Indonesia ini, tuturnya.

Semoga dengan materi Kesiapan Bela Negara Calon Pegawai Negeri Sipil siap menanamkan dalam pribadinya masing masing untuk Bela Negara, membentuk patriot bangsa yang setia dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta senantiasa untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, imbuhnya.(Tirman/Pendim 0319/Mtw)

Related posts